Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Bupati Shabela dan Forkopimda Bagikan Bendera Merah Putih

248

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar bersama Sekda Subhandhy dan Unsur Forkopimda berserta ibu, bagikan bendera merah putih kepada warga Aceh Tengah, Selasa (16/08).

Bendera merah putih yang merupakan swadaya dan gotong royong dari OPD dilingkungan Pemkab Aceh Tengah itu, dibagikan secara simbolis kepada anggota Ikatan Pemuda Terminal (IPT) serta pengguna jalan yang melintas di Jalan HM. Hasan Gayo dan Komplek Terminal Lama Takengon.

Bupati Shabela mengatakan, kegiatan pembagian bendera merah-putih pada kesempatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan gerakan pembagian 10 juta bendera yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

“Jadi tujuan gerakan ini adalah agar masyarakat semangat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan pada tahun ini dengan mengibarkan bendera merah putih dlingkungan pemukiman penduduk,” ujar Shabela disela-sela acara kepada sejumlah awak media.

Shabela berharap, dalam momentum hari kemerdekaan dapat membangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat dan tidak melupakan perjuangan para pahlawan nasional memperjuangkan tanah air Indonesia.

“Harapan kita, dengan semangat memperingati HUT Kemerdekaan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air,” harapnya.

Oleh karena itu, Orang nomor satu dikabupaten berhawa sejuk tersebut mengimbau masyarakat Aceh Tengah untuk menindaklanjuti gerakan ini dengan memasang bendera merah putih tersebut dirumah masing-masing.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Tengah, Sarwa Jalami selaku leading sektor dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Aceh Tengah dilakukan dengan melibatkan TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat, yang menyasar titik tertentu di wilayah kabupaten penghasil kopi Arabika terbaik itu.

“Pembagian bendera merah putih diseputaran Komplek Terminal Lama dan Jalan HM Hasan Gayo ini hanya salah satu lokasi saja. Bendera ini juga akan kita sebarkan pada tempat-tempat strategis lainnya.” Imbuh Sarwa.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bendera merah putih, Anto mengaku senang mendapatkan bendera dari rombongan Bupati Aceh Tengah.

“Kebetulan bendera yang dirumah agak kusam dan pudar warnanya, nanti akan saya ganti dengan bendera yang baru ini.” Tutur Anto. (IMH/ProkopimAT)

X