Shabela Abubakar Jabat Ketua Kamabicab Pramuka Aceh Tengah

13

Takengon – Drs Shabela Abubakar yang juga Bupati Aceh Tengah resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Aceh Tengah masa bhakti 2018-2023.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan pramuka Aceh, H Muzakir Manaf di halaman Kantor Setdakab Aceh Tengah, Senin (14/1/2019).

Muzakir juga melantik pengurus majelis pembimbing gerakan pramuka setempat, diantaranya Wabup Aceh Tengah H Firdaus SKM sebagai wakil ketua I, Ketua DPRK Ansaruddin Syarifuddin Naldin wakil ketua II dan sekretaris dijabat oleh Sekda Karimansyah Idris.

Usai dilantik, Shabela Abubakar langsung melakukan pelantikan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka setempat dan pengurus majelis pembimbing kwartir ranting gerakan pramuka kecamatan priode yang sama.

Dalam amanatnya Shabela menyatakan dukungan terhadap kemajuan pramuka di Kabupaten Aceh Tengah. “Selaku kepala daerah dan Kamabicab, kami mendukung penuh bangkitnya kembali kepramukaan di daerah ini,” katanya.

Lebih lanjut dia menekankan kepada kepengurusan pramuka yang baru dilantik untuk segera menyusun program dan kegiatan di lingkup tugas masing-masing.

“Ini penting, segera lakukan perencanaan yang sungguh-sungguh dan terintegrasi,” tegasnya. [Mik]