Shabela : Kebersihan Tubuh dan Jiwa Harus Dijaga

70

Takengon – Menjaga kesehatan tubuh, terutama dalam masa Covid 19 menjadi keharusan. Disamping itu, menjaga kesehatan jiwa juga harus diperhatikan. Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar saat bersilaturahmi dengan jamaah pengajian Naqsabandiah di kawasan Kampung Lumut Kecamatan Linge, Kamis (25/06).

Menurut Shabela, berzikir merupakan salah satu kegiatan untuk menjaga kebersihan jiwa. Jiwa yang selalu berzikir mengingat Allah akan bersih dari segala penyakit hati, yang juga berpengaruh pada kebersihan diri.

“Silakan berzikir, baik sendiri maupun bersama sama, namun patuhilah protokol kesehatan antara lain menjaga jarak, menghindari keramaian, memakai masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun” ungkapnya.

Lebih lanjut Shabela juga mengharapkan segenap jamaah agar mempersiapkan bahan makanan dengan menanam di lahan masing-masing.

“Wabah ini tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya, sehingga ada kemungkinan akan terjadi kekurangan bahan makanan terutama makanan pokok, kami harapkan kita semua mulai sekarang mempersiapkan diri, antara menanam Ubi, Kentang dan Jagung misalnya” ajaknya.

Diakhir silaturahmi Shabela meminta para jamaah untuk bersama-sama berdo’a agar Aceh Tengah dijauhkan dari wabah Covid 19 dan penyakit lain.

“Semoga dengan zikir dan do’a kita bersama, Allah menjaga kita dari wabah ini” demikian Shabela. (SN/Humas)