Shabela Pimpin Upacara Hari Pahlawan

41

Takengon – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin (11/11/2019).

Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dihadiri para Forkopimda, Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), LSM, Personil TNI, Polri dan ratusan pelajar se-Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Juliarti P. Batubara yang di bacakan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, setiap hari pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan perjuangan tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan didalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia” ujar Shabela.

Ditempat terpisah Shabela menyampaikan menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun, dengan aksi nyata seperti memperkuat keutuhan NKRI, tidak menyebar berita hoax, menorehkan prestasi di semua bidang, terlebih lagi Shabela menyampaikan kepada para pemuda jauhi narkoba yang dapat merusak generasi saat ini.

Ia juga menyampaikan mari kita bangkitkan semangat anak muda menjadi pahlawan masa kini dan masa depan, untuk Aceh Tengah yang lebih baiknya. (Ozi)