Shabela Terima Kunjungan Bupati Kabupaten Agam, Sumatera Barat

166

Takengon – Bupati Aceh Tengah terima kunjungan silaturahmi Bupati Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Indra Catri yang hadir beserta rombongan, pada Jum’at siang (5/2) disambut hangat Shabela Abubakar dengan suguhan pemandangan di tepian Danau Lut Tawar sebagai destinasi wisata unggulan Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam kunjungan berlangsung santai dan penuh suasana keakraban itu, kedua Kepala Daerah dari dua Provinsi berbeda tersebut saling bertukar informasi dan pengalaman memimpin daerah masing-masinh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Berbagai masukan dan informasi seputar perkembangan penanggulangan Covid-19, penanganan dampak ekonomi masyarakat selama pandemi dan progres pembangunan di kedua Kabupaten yang dibahas pada pertemuan tersebut.

Tak luput, permasalah yang berkenaan dengan kelestarian Danau, pemanfaatan kekayaan alam dengan beragam potensinya sebagai sumber daya yang dapat dikembangkan, menjadi bahan diskusi yang diperbincangkan keduanya.

Tampak turut didampingi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kepala Bappeda, Kadis Sosial, serta Kadis Perpustakaan dan Arsip Aceh Tengah, Bupati Shabela Abubakar memberikan informasi dan masukan mengenai pemanfaatan Danau Lut Tawar baik bagi sektor pariwisata maupun sektor lain, dengan tetap memperhatikan kelestarianya sebagai daya tarik utama Kabupaten Aceh Tengah.

“Semoga silaturahmi ini dapat terus berlanjut untuk masa-masa yang akan datang” ujar Shabela Abubakar sembari menerima bingkisan buah tangan yang dapat mempererat tali persaudaraan dan menyambung silaturahim dari Bupati Agam, Indra Catri.

“Kami tunggu kunjungan balasanya, di Kabupaten Agam, kiranya kedepanya hubungan kerjasama kedua daerah ini semakin baik dan terus terjaga” tutur Bupati Agam Indra Catri beserta istri sebelum pamit undur diri. (HMA/Humas)