Shabela Tinjau Lingkungan Masjid Menjelang Sholat Jum’at

94

Takengon – Untuk mencegah penularan wabah Covid-19, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar memantau aktifitas dan kondisi lingkungan Masjid Ruhama Takengon, Aceh Tengah, Jum’at (3/4). Hal ini dilakukan guna memastikan aktifitas dan lingkungan masjid dalam kondisi yang telah steril menjelang pelaksanaan ibadah sholat jum’at. 

Shabela mengatakan, bahwa pihaknya saat ini terus fokus melakukan pencegahanln menularnya Covid-19.

“Virus ini sangat mudah menular, terutama ketika bersentuhan dengan yang sudah terpapar, maka itu, fasilitas ibadah kami rasa penting untuk kita sterilkan karena menjadi tempat berkumpulnya orang sementara waktu” ujarnya.

Shabela menambahkan penting untuk terus melakukan pemantauan, baik di bagian dalam masjid, lingkungan, sanitasi, ketersediaan handsanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, sebagai persiapan pelaksanaan sholat Jum’at.

Tidak lupa, Shabela terus mengimbau masyarakat, agar tidak menganggap remeh penyakit ini, ikuti arahan dan prosedur dari pemerintah dan para petugas kesehatan, namun jangan lupa tetap berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kita harus terus waspada dengan selalu menjaga diri agar tetap bersih, selalu mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan yang tidak penting, pakai masker bagi yang sakit, juga tetap tingkatkan ibadah kepada Allah,” jelasnya.

Terkait ibadah shalat jum’at, Bupati Aceh Tengah mengharapkan agar masyarakat tidak menjadikan bahan perdebatan, bagi yang tetap melaksanakan shalat berjamaah di masjid dipersilahkan namun tetap menjaga kebersihan, yaitu dengan membawa sajadah sendiri untuk berjaga-jaga, demikian juga yang mengganti sholat jum’at dengan sholat zuhur, juga dipersilahkan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Tata Pemerintahan, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Humas serta sejumlah pegawai Setdakab Aceh Tengah. (HMA/Humas)