Stunting Masih Tinggi, PKK Aceh Tengah Unjuk Diri

27

Takengon – Angka Stunting Kabupaten Aceh Tengah masih tergolong tinggi dengan kisaran 38% pada tahun 2018.

Bahkan, Aceh Tengah menjadi satu dari 100 kabupaten dan kota di Indonesia yang sudah membuat komitmen untuk menurunkan angka Stunting.

Melihat kondisi ini, PKK Aceh Tengah turut terpanggil untuk berperan serta menyukseskan program daerah dalam menurunkan angka Stunting.

“PKK juga punya kewajiban untuk berpartisipasi menurunkan angka Stunting di Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Puan Ratna dalam siaran pers, Senin (04/03/2019).

Puan juga bertekad bersama anggota PKK Aceh Tengah untuk menggandeng seluruh pihak terkait agar turut berperan dalam menekan angka Stunting.

“PKK punya kader hingga ke kampung-kampung yang diharapkan dapat memberi informasi kepada masyarakat tentang budaya hidup sehat dan menjaga usia kehamilan serta 1000 hari pertama pasca kelahiran dengan kebutuhan gizi bayi yang cukup,” jelas Puan.

Semangat PKK untuk turut berpartisipasi menurunkan angka Stunting juga sejalan dengan hasil Rapat Koordinasi Nasional PKK yang berlangsung, Selasa (26/02) lalu di Jakarta.

Rakornas tahun ini bertema “Peranan TP-PKK Mencegah Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK”.

Puan Ratna berharap hasil dari Rakornas dapat menambah masukan yang dapat diimplementasikan di daerah terutama untuk menekan angka Stunting.(0zi)