T. Mirzuan Buka Turnamen Bulu Tangkis Pj. Bupati Aceh Tengah Cup

77

Takengon – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Takengon ke-447 tahun 2024. Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan Tribun Gayo menggelar turnamen bulu tangkis bertajuk Pj. Bupati aceh Tengah Cup.

Kegiatan ini selain menyemarakan hari kadi Kota Takengon ke-477, juga sebagai upaya pembinaan atlet dan menciptakan bibit-bibit atlet baru yang dapat bersaing serta berprestasi pada cabang olahraga bulu tangkis. Turnamen ini dibuka secara resmi langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, pada kamis malam (22/02/2024) ini digelar selama 5 hari, mulai tanggal 21-25 Februari 2024 di GOR Bulu Tangkis Paya Ilang, Takengon.

Pj. Bupati T. Mirzuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dan panitia pelaksana yang telah membantu dan menyukseskan terselenggranya event ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang besusah payah menyiapkan turnamen piala Pj. Bupati Cup dalam rangka mengisi hari jadi Kota Takengon. Tidak lupa pula saya mengucapkan rasa terimakasih atas antusiasme dari seluruh hadirin dan para peserta turnamen”, tutur T. Mirzuan.

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini akan menumbuhkan bibit-bibit baru yang berprestasi yang dapat membawa nama harum Kabupaten Aceh Tengah di Kancah nasional bahkan internasional”, tambahnya.

Dalam event piala Pj. Bupati Aceh Tengah Cup sendiri memiliki 4 katagori yang diperlombakan, antara lain ganda putra umum di ikuti 50 pasang perserta, ganda putra veteran U-90 di ikuti 21 pasang, kemudian tunggal putra tingkat SMP sederajat di ikuti 17 pasang dan SD sederajat di ikuti 18 pasang dari dua Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, untuk memperebutkan medali dan hadiah uang tunai dengan total belasan juta rupiah.
T. Mirzuan mengajak kepada seluruh peserta agar senantiasa memilihara rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.
“Spotifitas tentunya dalam artian bisa menghargai dan mengakui keunggulan lawan, juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan, taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama”, ingatnya.

Di akhir sambutannya, Pj. Bupati T. Mirzuan menyampaikan motivasi kepada atlet peserta turnamen piala Pj. Bupati Cup. “Perlu diingat, banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan sesungguhnya, maka dari itu tetaplah mengobarkan api semangat berjuang dan pantang menyerah”, pungkasnya.

Setelah membuka turnamen tersebut, Pj. Bupati melakukan pertandingan eksebisi antara Pj. Bupati T. Mirzuan berpasangan dengan Business Manager TribunGayo.com, Nurkhalis Wijaya melawan Kadis Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah Julpan diara, ST berpasangan dengan Kabag Prokopim Aceh Tengah Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si. (RH/ProkopimAT)

X