T. Mirzuan Cek Harga Bahan Pangan di Pasar Paya Ilang Takengon

518

Takengon – Menindaklanjutin Instruksi Presiden Jokowi kepada Pemerintah Daerah untuk meninjau kenaikan harga pasar akibat inflasi. Agar Pemerintah Daerah dapat secara rutin melakukan peninjuan harga pasar.

Pj. Bupati Ir. Teuku Mirzuan, MT melakukan peninjauan harga barang kebutuhan pokok secara langsung di Pasar Paya Ilang, Sabtu (21/01/2023).

T. Mirzuan mengecek kondisi langsung bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat. Pengecekan itu dilakukan untuk memantau dan mengetahui kondisi harga barang terkini.

Dalam tinjauan secara langsung tersebut, T. Mirzuan berdialog langsung kepada para pedangan di antaranya mengenai harga barang saat ini, hambatan dan kendala-kendala yang terjadi, dan harapan pedagang kedepan nantinya.

Ditengah tekanan inflasi nasional tahun 2023, membuat masyarakat sedikit khawatir terhadap kenaikan dan ketidakstabilan harga barang. Peninjauan ini bertujuan untuk memantau langsung dan mengatasi kenaikan harga barang yang sudah terjadi.

Selanjutnya, T. Mirzuan, menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk dapat mengatasi kenaikan harga yang terjadi di pasar dengan solusi-solusi yang sekiranya efesien dan efektif.

“Pemerintah daerah terus bekerja dan berupaya mendorong langkah stabilisasi harga guna menurunkan harga beberapa bahan pangan yang mengalami tren kenaikan awal tahun ini guna menurunkan angka inflasi daerah”. tegasnya.

Kemudian diharapkan kegiatan seperti ini kedepannya agar rutin dilaksanakan agar secara tidak langsung dapat menstabilitaskan harga kebutuhan pokok masyarakat kita. (RH/ProkopimAT)

X