Tahun Baru, Bupati Tinjau Sekolah Jebol Dilanda Longsor

52

Takengon– Libur tahun baru, 1 Januari 2019, tidak dimanfaatkan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar untuk istirahat apalagi sekedar liburan.

Mendengar ada sekolah yang jebol dilanda longsor di Kampung Emas Arba Kecamatan Pegasing, Shabela langsung meninjau ke lokasi didampingi sejumlah pejabat terkait.

Diantara pejabat tersebut, Asisten Pemerintahan Mursyid, Kepala Bappeda Amir Hamzah, Kepala BPBD Thamrin, Plt Kadis Pendidikan Uswatuddin dan Kabag Humas Mustafa Kamal.

“Longsornya hari minggu malam, dua hari lalu, ditengarai akibat curah hujan yang tinggi,” ungkap Uswatuddin ketika ditanya disekitar lokasi.

Menurutnya satu dinding kelas SDN 17 Pegasing yang jebol tersebut akan ditangani sementara karena para Murid akan mulai sekolah pada tanggal 4 Januari 2019.

Ketika melihat langsung keadaan longsor yang parah, Bupati Shabela menginstruksikan BPBD Aceh Tengah untuk membersihkan longsoran tanah yang memasuki ruang kelas dan perkarangan sekolah.

“Longsoran tanah segera dibersihkan, termasuk upaya pencegahan agar Murid dan Guru dapat belajar dan mengajar dengan aman dan nyaman,” kata Shabela.

Saat ini SDN 17 Pegasing hanya memiliki 3 kelas, karena itu Dinas Pendidikan setempat berkomitmen untuk menganggarkan tahun 2019 atau paling telat 2020 dibangun 3 kelas lagi ditambah satu gedung kantor.

Walaupun sekolah ini letaknya terpencil, pelayanan bidang pendidikan harus hadir di tengah masyarakat.(MK)