Tele Conference, Bupati Shabela Informasikan Pencegahan Covid 19 di Aceh Tengah Kepada Plt. Gubernur

278

Takengon – Malam ini, Kamis, 19/03, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar beserta seluruh Bupati dan Walikota se-Aceh melakukan tele conference bersama Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT membahas langkah-langkah yang sudah dilaksanakan dalam mencegah penyebaran corona virus disease (COVID 19) di seluruh wilayah Aceh.

Dalam tele conference tersebut Nova bertanya tentang persiapan yang telah dilaksanakan di Aceh Tengah. Shabela menyatakan bahwa telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu Shabela juga menyatakan telah mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat secara masif untuk mengurangi aktivitas di luar rumah melalui berbagai media, baik surat edaran, seruan bersama, spanduk dan media massa.

Namun demikian Shabela menyatakan bahwa cafe-cafe masih ramai dikunjungi masyarakat. Kemudian pihaknya melalui Satpol PP dan WH bekerjasama dengan aparat kepolisian melaksanakan razia di beberapa tempat juga menemukan sejumlah anak-anak bermain game online.

Plt. Gubernur juga bertanya apakah ada yang terjangkit virus corona di Aceh Tengah.

“Perkembangan terakhir di Aceh Tengah saat ini yakni terdapat 2 (dua) Orang Dalam Pemantauan (ODP)” jawab Shabela.

“Harapan kami semoga tidak positif Covid 19 dan virus corona tidak masuk dan menyebar di Aceh Tengah dan Aceh. Tentu hal ini membutuhkan kerjasama dan partisipasi dan peran serta semua pihak” lanjut Shabela.

Nova meminta Gugus Tugas Aceh Tengah untuk terus berkoordinasi dengan Badan Penanggualangan Bencana Aceh selaku Gugus Tugas Provinsi dan Dinas Kesehatan Aceh terkait informasi dan perkembangan terkini mengenai kondisi di Aceh Tengah.

“Terus berkoordinasi dan upayakan gugus tugas ini dapat bekerja dengan optimal” tutup Nova. (SN/Humas)