Tiga ASN Dukcapil Terpilih Jadi Pegawai Teladan Bulan April

83

Takengon – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Dukcpail Aceh Tengah terpilih menjadi pegawai teladan bulan April. Ketiga ASN tersebut adalah Dedi Mahardika, Darmila dan Yaumil Silvina.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan pemilihan pegawai teladan atau berkinerja baik rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai bentuk apresiasi dan sesuai prinsip reward and punishment, bagi yang berkinerja baik diberi penghargaan dan yang masih berkinerja lemah diberi peringatan atau sanksi.

“Pemberian penghargaan bagi pegawai teladan adalah tradisi bulanan di Dinas Dukcapil Aceh Tengah dan sudah berlangsung sejak 4 tahun lalu,” ungkap Mustafa, disela pemberian penghargaan tersebut, Senin (20/05/2024).

Pegawai teladan dipilih berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya kehadiran, kinerja, kerja sama, inovatif/kreatif, penampilan dan tidak pernah menerima komplain dari pengguna layanan. Kriteria tersebut telah ditetapkan melalui keputusan Kepala Dinas Dukcapil.

“Bagi pegawai yang terpilih diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan yang dianggarkan resmi dalam DPA Dinas Dukcapil,” ujar Mustafa.

Melalui pemberian penghargaan bagi pegawai diharapkan motivasi semakin meningkat yang dapat berimplikasi pada peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan Dinas Dukcapil Aceh Tengah. (*)

X