Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Dijamu di Pendopo Aceh Tengah

64

Takengon – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh melakukan kegiatan keagamaan di tiga lokasi di Aceh Tengah. Kedatangan Tim, Kamis (16/5/2019) dijamu berbuka puasa bersama (bukber) dan makan malam di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Sekda Karimansyah mewakili Bupati Shabela Abubakar melalui sambutan, menyampaikan terima kasih kepada tim safari ramadhan pemerintah Aceh melakukan syiar agama di daerah itu.

“Semoga kegiatan keagamaan yang dilaksanakan tim safari ramadhan pemerintah Aceh dapat memberi pencerahan kepada jama’ah di beberapa mesjid yang dikunjungi,” kata Karimansyah.

Koordinator tim safari ramadhan pemerintah Aceh Jalaluddin SH MM mengatakan tim terbagi dalam tiga kelompok dan melakukan safari di tiga mesjid, yaitu Mesjid Baiturrahim Toweren To’a, Mesjid Saril Kampung Tansaril dan Mesjid Muhajirin Kampung Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan.

“Intinya sulaturrahmi antara Pemerintah Aceh dengan masyarakat Aceh Tengah, ya kami diutus Bapak Plt Gubernur Nova Iriansyah untuk mewakili beliau,” ujar Jalaluddin saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Aceh.

Berbuka puasa bersama berlangsung dalam suasana keakraban, terlihat hadir asisten administrasi umum Arslan Abd Wahab, asisten ekonomi dan pembangunan Harun Manzola dan sejumlah kepala SKPK Aceh Tengah. Sementara dari Pemerintah Aceh hadir Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh, Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh,  Kaban Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh, Kepala Sekretariat Manjelis Adat Aceh dan Ka Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh. [Mik]