Tingkatkan Kemampuan Komunikasi, DWP Kabupaten Gelar Pelatihan Publik Speaking

558

Takengon – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tengah menggelar kegiatan pelatihan Publik Speaking dalam rangka meningkatkan Kapasitas Anggota DWP Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2021 bertempat di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, pada Senin (25/10/2021).

Dibuka oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah Ny. Ummu Hanik Subhandhy, yang menyampaikan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kapasitas anggota DWP Aceh Tengah di bidang Pendidikan, Ekonomi dan Sosial Budaya, yang diwujudkan melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan pelatihan dan sosialisasi tersebut.

“Kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah baru saja dikukuhkan pada tanggal 24 September 2021 lalu, untuk itu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah perlu berbenah untuk menyempurnakan dan melanjutkan berbagai program kerja yang telah kita rencanakan” ujarnya membuka kegiatan tersebut.

Pelatihan Publik Speaking yang mensasar para Ketua DWP dari tiap Unit OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah tersebut menghadirkan Wardiah A., Amd. Keb, sebagai Narasumber tunggal, dengan tujuan untuk membangun kepercayaan diri bagi para anggota DWP Kabupaten.

“Pelatihan ini sangat penting, mengingat Ibu-ibu selaku Ketua DWP Unit OPD akan memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh anggota di unit OPDnya masing-masing. Dengan kemampuan komunikasi yang baik akan mudah mengkoordinir seluruh anggota untuk dapat memahami maksud dan tujuan yang ingin dicapai organisasi”, terang Ketua DWP Aceh Tengah lebih lanjut.

Ditambahkannya, Bagi seluruh pengurus DWP terutama untuk para Ketua Unit harus memiliki keberanian diri untuk tampil dan berbicara di depan umum. Secara kelembagaan, organisasi DWP terus berupaya untuk meningkatkan keterampilan individu pengurus dan pelatihan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi di bidang komunikasi.

“Kami berharap seluruh anggota DWP Kabupaten Aceh Tengah yang hadir hari ini dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian acara, agar nantinya ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dapat diteruskan kepada seluruh anggota di unit DWP masing-masing”, pungkas Ummu Hanik. (HMA/ProkopimAT)

X