TMMD Imbangan Rehabilitasi Jalan Bintang Pepara – Pantan Reduk

38

Takengon – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-105 merehabilitasi jalan Bintang Pepara – Pantan Reduk, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah.

TMMD Imbangan ditutup oleh Perwira Ahli Bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Kolonel Arm Ery Revlisa SIP mewakili Pangdam Iskandar Muda (IM).

Kolonel Arm Ery Revlisa mengatakan, jalan Bintang Pepara – Pantan Reduk sepanjang 5,9 Km dengan lebar 6 M yang sudah selesai direhabilitasi itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami berharap selesainya jalan ini, jalur lalulintas yang sulit dilalui dapat dijangkau oleh masyarakat,” ujar Ery usai menutup kegiatan, Kamis (8/8/2019).

Diutaran Ery, TNI selalu siap membantu rakyat, bukan saja memberi rasa aman, tapi turut membangun fasilitas fisik yang dibutuhkan.

“Kami selalu bersama rakyat membangun negeri melalui TMMD. Bahkan TNI siap membantu jika sewaktu-waktu ada bencana alam, seperti longsor dan kebakaran hutan,” tambah Ery.

Sementara Bupati Shabela Abubakar mengatakan, program TMMD sangat membantu masyarakat, terutama di wilayah-wilayah terisolir.

“Kita melihat di daerah yang sulit memang harus dengan program TMMD, karena tepat sasaran, tepat waktu dan menghemat dana. Program ini terus kita lanjutkan,” sebut Shabela.

Dandim 0106 Letkol Inf Hendry Widodo menyampaikan TMMD ke-105 dilaksanakan sejak tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019.

Bukan saja melaksanakan kegiatan fisik, namun non fisik seperti pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, hukum, wawasan kebangsaan, pertanian, bela negara dan penyuluhan narkoba. [Dian/Mik]