Tradisi Ramadan, Disdukcapil Aceh Tengah Bantu Sembako Untuk Warga Kurang di Sekitar Kantor

119

Takengon – Dinas Dukcapil Aceh Tengah melaksanakan tradisi bulan Ramadan dengan membantu kebutuhan Sembako bagi warga kurang mampu di sekitar kantor. Tradisi ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan bahwa upaya yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian terhadap warga khususnya dalam menghadapi bulan Ramadan.

“Jumlahnya tidak seberapa, yang penting semangatnya dan semoga dapat membantu keluarga yang kurang mampu di bulan Ramadan,” ungkapnya, Sabtu (17/04).

Bantuan yang diberikan masih menyasar warga kurang mampu disekitar kantor sebagai bagian dari kebersamaan dan saling peduli, Kantor Dinas Dukcapil juga bagian dari lingkungan masyarakat yang memiliki hubungan sosial erat.

Tradisi bantuan Sembako di bulan Ramadan, menurut Mustafa juga diikuti dengan pemberian paket lebaran pada waktu menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Selain menyerahkan bantuan, petugas Dinas Dukcapil juga menanyakan update status keluarga, sehingga bila ada perubahan sekaligus Kartu Keluarga warga tersebut diganti,” demikian Mustafa. (*)