Turnamen Bola Voli Antar Aparatur Kampung Ditutup

71

Tekengon – Turnamen bola voli antar aparatur kampung yang digelar sejak tanggal 10 Agustus 2019 lalu, resmi berakhir dan ditutup Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di lapangan Kapolsek Pegasing, Minggu (25/8/2019).

Even ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI dan mempererat kebersamaan aparatur kampung di dua kecamatan.

40 kampung dari dua kecamatan, Kecamatan Pegasing dan Bies ikut memperebutkan piala bergilir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Firkopimcam) dari kedua kecamatan itu.

“Untuk mempererat hubungan aparatur kampung, kita lakukan kegiatan olahraga voli dengan kecamatan tetangga dan ini pertama kali digelar,” ujar Camat Pegasing, Sukirman.

Bupati Shabela mengapresiasi dilaksanakan kegiatan turnamen bola voli yang sudah diprakarsai oleh dua kecamatan tersebut.

“Kegiatan olahraga dapat menunjang kesehatan aparatur kampung. Kami apresiasi turnamen bola voli ini untuk meningkatkan silaturrahmi,” ujar Shabela.

Shabela mengatakan saat ini aparatur kampung, khususnya reje menjadi perhatian masyarakat lantaran mengelola dana desa yang digulirkan pemerintah pusat.

“Dana desa harus dikelola tepat sasaran dan untuk keperluan-keperluan umum, semua mata tertuju ke aparatur kampung, jangan salah kelola,” tegasnya.

Pada partai final yang dilaksanakan pagi hari itu, club voli aparatur Kampung Erlop Pegasing berhasil memboyong piala bergilir setelah mematahkan club voli aparatur Kampung Bies Baru dengan dua set berturut-turut, 25-21, 25-19.

Sementara juara 2 diraih Kampung Bies Baru, juara 3 Kampung Tebuk Pegasing dan juara 4 Kampung Arul Latong Kecamatan Bies. [Mik]