Wabup Aceh Tengah Hadiri Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Bener Meriah

118

Takengon – Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM hari ini (18/02) menyempatkan diri untuk menghadiri undangan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah pada acara Penanaman Perdana Tanaman Pisang Cavendish yang di pusatkan di Balai Benih Utama Kampung Rime Raya Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan Penanaman Perdana Pisang Cavendish dimaksud, merupakan program prioritas (quick win) dalam meningkatkan produktifitas, kualitas dan kontinuitas produk hortikultura serta pengembangan kawasan sentra produksi komoditas unggulan daerah berbasis ekspor yang dimotori oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan melibatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan PT. Great Giant Pineapple (GGP).

Pada tahap pertama ini, pengembangan lahan pisang Cavendish dilakukan sebanyak 3.000 pohon dengan lokasi penanaman di Kampung Rime Raya Kecamatan Pintu Rime Gayo, dan untuk kedepannya akan dilakukan pengembangan hingga 500 hektar yang di budidayakan pada Kecamatan Mesidah dan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah.

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Bondowoso dan beberapa Pejabat dari Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Lingga, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Blitar, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Pengembangan Daerah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Ir. Bobby Hamzar Rafinus, M.IA.

Di penghujung acara, Wakil Bupati H. Firdaus, SKM ditemani Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah, Ir. Nasrun Liwanza, MM turut ikut melakukan penanaman perdana pisang Cavendish di lokasi penanaman pada Balai Benih Utama Bener Meriah. (IMH/Humas).