Wabup Firdaus Kunjungi Ruang Rawat Pasien Covid 19 RSUD Datu Beru

58

Takengon – Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM, melakukan kunjungan dadakan ke RSUD Datu Beru Takengon, Jumat (9/7).

Dalam kunjungannya ke rumah sakit kebanggaan masyarakat wilayah tengah Aceh itu, Wabup Firdaus di sambut dan didampingi oleh Wakil Direktur Pelayanan, Dr. Indra Lutfi, Kabid Pelayanan Medis Dr. Eka, serta Kepala Seksi Rawat Jalan dan Rawat Inap Ns. Asriadi. S.Kep.

Terlihat H. Firdaus mengunjungi beberapa ruangan yang ditujukan untuk keperluan penanganan Covid-19, antara lain Ruang Pinere dan Ruang Pinere 1 sebagai ruang rawat pasien Covid-19, Ruang Melur sebagai ruang transisi serta Ruang RICU sebagai ruang penanganan pneumonia berat.

Disela-sela kunjungannya, Firdaus juga menyempatkan berbincang dengan petugas yang ada tentang keadaan ruangan selama pandemi ini merebak, serta sistem piket yang berlaku untuk petugas jaga.

Selain itu, Firdaus juga terus menyemangati tenaga kesehatan agar senantiasa mengutamakan kesehatan dan perlindungan diri agar tidak mudah tertular serta dapat terus mendarmabaktikan dirinya dalam menangani pasien yang tertular Covid-19.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir, kasihan para petugas yang lelah dan harus bertaruh nyawa dalam tugasnya.” Pungkas Firdaus. (MLN/ProkopimAT)