Wajah Baru Disdukcapil Aceh Tengah, Masyarakat Tidak Lagi Antri di Luar

179

Takengon – Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tengah mulai membenahi pelayanan kepada masyarakat.

Jika sebelumnya masyarakat dilayani dari balik jendela seperti mau beli tiket nonton bioskop era tahun 80-an, sekarang kondisinya sudah jauh berbeda.

Masyarakat kini sudah dilayani dengan nyaman di dalam ruangan dan tidak lagi kepanasan di luar, bahkan disediakan minuman gratis dan buku bacaan bagi mereka yang sedang menunggu urusannya selesai.

Kepala Disdukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, ketika ditemui dikantornya, Senin (29/07) mengatakan memang menargetkan perubahan di dinas yang baru saja dipimpinnya itu, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sejak dilantik sebagai Kepala Disdukcapil Aceh Tengah pada 27 Juni 2019, Mustafa Kamal didukung kerjasama seluruh staf, langsung memulai perubahan dengan merenovasi ruangan kantor menjadi lebih baik serta menyediakan tempat nyaman di dalam ruangan bagi masyarakat yang berurusan.

Alhasil, kantor yang dulunya terkesan kumuh dan sempit kini menjadi lebih indah dan menarik setelah ditata, sehingga lebih memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang datang.

Selain itu, sistem atrian di dinas tersebut kini juga menjadi lebih baik dengan menggunakan mesin nomor antrian, guna lebih menertibkan dan mempercepat pelayanan, serta memberikan keadilan pelayanan bagi mereka yang datang lebih awal sesuai nomor antrian yang diperoleh.

“Sistem antrian yang ada saat ini masih akan terus disempurnakan, setidaknya ada langkah maju untuk kualitas pelayanan,” tutur Mustafa Kamal.