Wakil Bupati Pimpin Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Aceh Tengah

70

Takengon – Wakil Bupati Aceh Tengah, H. Firdaus, SKM, memimpin acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Aceh Tengah di Gedung Ops. Room Setdakab, Senin (29/06).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Tengah membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Hasto Wardoyo di hadapan Kepala SKPK dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, meskipun peringatan Harganas pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan dilaksanakan secara sederhana, namun semangat untuk merayakannya tidak boleh kendor, bahkan katanya, kondisi ini dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk tetap menjaga semangat dalam mewujudkan keluarga berkualitas.

Peringatan Harganas 2020 yang mengambil tema “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir di dalam keluargamu” diharapkan dapat membangun semangat baru bagi BKKBN bersama keluarga Indonesia untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarga guna melahirkan generasi yang lebih baik.

Dengan semangat tersebut, rebranding pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana dapat semakin mampu untuk terus meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam membangun keluarga berkualitas demi pembangunan sumber daya manusia Indonesia seutuhnya.

Melalui berbagai upaya yang dilakukan, semangat baru ini harus dapat berkontribusi terhadap upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia agar menjadi modal pembangunan memiliki daya saing apalagi dalam menghadapi tatanan hidup baru akibat pandemi Covid-19.

Menutup sambutannya, Kepala BKKBN melalui Wakil Bupati Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada keluarga Indonesia yang menjadikan hari keluarga sebagai momentum untuk melakukan Instrospeksi dan evaluasi dalam membangun keluarga.

Dia juga berharap, semoga Hari Keluarga Nasional ke-27 ini dapat dijadikan sebagai daya ungkit bagi sinergi antara BKKBN dengan Tim Penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Disela-sela acara seremoni peringatan Harganas-27 tersebut, juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Bangga Kencana dari Bupati Aceh Tengah kepada Kepala Puskesmas Lut Tawar, Bebesen, Pegasing dan Bies serta kepada Kepala Klinik Salsa Kecamatan Lut Tawar dan PBM Barirah Kecamatan Bebesen.

Piagam Penghargaan lainnya juga diberikan kepada Camat Atu Lintang, yang diterima oleh Hermansyah, S.STP atas dukungan dan partisipasi bersangkutan dalam menggerakkan kampung dalam wilayah Kecamatan Atu Lintang untuk menganggarkan Alokasi Dana Kampung dalam mendukung Program Bangga Kencana. (IMH/Humas)