Wakili Bupati, Staf Ahli Keistimewaan Hadiri Maulid Di Rutan Kelas II B Takengon

230

Takengon – Mewakili Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, memenuhi undangan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Takengon untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Ir. Khaidir, MM. sampaikan amanah tertulis Bupati Aceh Tengah, bertempat di Masjid At Taubah, Rutan Kelas II B Takengon, pada Sabtu Pagi (12/11/2022).

“Selaku pimpinan daerah, kami berbahagia dapat bertemu dengan kita semua khususnya warga binaan Rutan Kelas II B Takengon, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Yang tidak kalah pentingnya adalah kita semua dapat bersilaturrahmi dalam suasana yang penuh keakraban”, Ujar Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan SDA membuka sambutan Bupati Aceh Tengah.

Lebih penting lagi dalam kesempatan ini dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan mutiara hikmah yang dibawakan oleh Ustadz Ridwan Qari tentang kepribadian nabi Muhammad SAW, sebagai manusia yang mulia. Dengan akhlaknya yang menjadi contoh kebaikan bagi umat manusia.

Lebih lanjut disampaikan, Bupati Aceh Tengah menyambut baik inisiatif dari segenap panitia yang telah berupaya melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Bupati menilai kegiatan ini sebagai wujud semangat untuk mempedomani Al-Qur’an dan meneladani Sunnah Rasulullah SAW.

“Melalui kegiatan yang kita lakukan hari ini, diharapkan kita semua dapat menyelami makna peringatan Maulid sebagai momentum untuk berubah ke arah yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Baginda Nabi”, Ungkap Bupati Aceh Tengah melalui Staf Ahli Bidang Keistimewaan.

“Mari kita saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan dan bermanfaat bagi sesama seperti yang dicontohkan oleh Nabi kita, Muhammad SAW”, Imbuhnya.

“Karena sesuai fitrahnya, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah menjadi lebih baik, termasuk Warga Binaan di Rutan Kelas II B Takengon ini, setiap orang pasti pernah berbuat khilaf dan kesalahan, namun Allah senantiasa mengampuni dan memberi kesempatan bagi umat-nya yang untuk bertaubat”, Ujar Ir. Khaidir, MM. mengakhiri Amanat tertulis Bupati Aceh Tengah.

Acara Peringatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/ 12 November 2022 M, di Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Takengon , mengusung tema, melalui peringatan Maulid NABI MUHAMMAD SAW 1444 H/2022 M, “Mari Tanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagian di Dunia dan Akhirat”.

Tampak hadir pada peringatan Maulid tersebut, Kakanwil Aceh Kemenkumham RI, Meurah Budiman, SH, MH, Jajaran Forkopimda Aceh Tengah atau yang mewakili, Kepala Rutan Aceh Tengah Husni, SH.MM, Kepala Rutan Bener Meriah, dan segenap warga binaan Rutan Kelas II B Takengon, serta turut hadir Al Ustadz Ridwan Qari, untuk menyampaikan Tausyiah menyemarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. (HMA/ProkopimAT)

X