Wali Nanggroe Aceh Kunjungi Kabupaten Aceh Tengah

67

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, menerima kunjungan kerja dari Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar, bertempat di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu malam (31/01/2024).

Hadir dalam kunjunjungan tersebut, Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar beserta rombongannya, Para Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Parah Tokoh Adat. Para tokoh masyarakat, Para Imam Mukin, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan selamat datang di Kabupaten Aceh Tengah dataran berhawa sejuk sekaligus memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan mata.

“pada hari ini, izinkan saya atas nama masyarakat serta selaku Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan selamat datang Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar beserta rombongannya yang telah tiba di Takengon Aceh Tengah,” ucap Mirzuan.

“kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, semoga dapat mempererat tali silaturahmi kita, tentunya kami berharap semoga dapat merasa nyaman dan menikmati setiap momen di daerah kami ini,” tambahnya.

Mirzuan melanjutkan, Kabupaten Aceh Tengah ialah salah satu Kabupaten yang berada di wilayah tengah Aceh, yang mana Kabupaten Aceh Tengah memiliki keindahan alam yang dapat memanjakan mata, memiliki salah satu kopi terbaik di dunia, serta memiliki beberapa potensi wisata yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kabupaten Aceh Tengah, ialah kabupaten yang memiliki potensi alam yang dapat memanjakan mata, dan merupakan daerah yaang memiliki ragam wisata, mulai itu wisata alam, adat istiadat, sejarah, kuliner, dan lainnya,” jelasnya.

“karena itu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kunjungan ini, semoga di lain waktu tidak bosan-bosan untuk mengunjungi daerah kami ini.” lanjut Mirzuan.

Selanjutnya, dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar, menyampaikan bahwa, wilayah tengah Aceh yang terkenal dengan keindahan alamnya, serta merupakan salah satu penghasil kopi terbaik di dunia.

“saya sangat betah berada di tanoh Gayo ini, sebab tidak kalah indah pengunungannya dengan yang berada di luar negeri, keindahan alam disini sangatlah luar biasa,” kata Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar.

Ia melanjutkan, bahwa dengan adanya keindahan alam yang sangat menakjubkan dan kekayaan alamnya, Kabupaten Aceh Tengah memiliki potensi yang dapat menarik wisatawan dari luar daerah atau bahkan dari mancanegara.

Untuk itu perlu adanya peningkatan dan penggalian yang lebih mendalam agar potensial tersebut dapat menghasilkan perputaran ekonomi secara maksimal di Kabupaten Aceh Tengah.

“bagaimana cara kita dapat membawa touris dari beberapa negara tetangga sehingga dapat membawakan perkembangan ekonomi bagi kita, sebab kita memiliki potensi yang cukup besar, dengan kekayaan alam yang sangat melimpah,” jelasnya lebih lanjut.

“terakhir saya ucapkan terima kasih atas jamuan makan dan sambutan yang telah diberikan kepada kami, saat mengunjungi Kabupaten Aceh Tengah.” tutup Wali Nanggroe Aceh. (AS/ProkopimAT)

X