Warga Aceh Tengah Lakukan Takbir Idul Fitri di Mesjid dan Menasah

41

Takengon – Warga Aceh Tengah tidak melaksanakan Takbir keliling serangkaian dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, sebagai gantinya Takbir dilaksanakan di Mesjid dan Menasah.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar tampak ikut mengumandangkan Takbir di Mesjid Agung Ruhama Takengon setelah menunaikan Shalat Isya, Selasa (04/06).

Kebijakan tidak adanya takbir keliling sudah dilakukan selama beberapa tahun terakhir, namun warga ditingkat Kampung dan Kecamatan tetap dihimbau untuk melakukan Takbir di Mesjid dan Menasah Masing-masing.

“Takbir dalam rangka menyambut Idul Fitri merupakan Syiar Islam dan sebaiknya dilakukan di Mesjid dan Menasah,” ungkap Shabela ketika ditemui disela kegiatan Takbir.

Ditambahkannya, walaupun secara umum dianjurkan untuk Takbir di Mesjid dan Menasah, bila ada masyarakat di kampung yang ingin melaksanakan Takbir keliling terbatas di lingkungan masing-masing juga diperbolehkan.

“Mari kita sambut Idul Fitri dengan semangat kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” imbuhnya.

Pantauan pada malam hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, terdengar sahut menyahut suara Takbir dari sejumlah mesjid dan Menasah di sekitar Kota Takengon.(MK)