Yurida Akhiri 12 tahun Pengabdian di Dinas Dukcapil Aceh Tengah

18

Takengon – Pengabdian selama 12 tahun di Dinas Dukcapil Aceh Tengah menjadi tugas terakhir Yurida sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kamis, 30 Januari 2020 adalah hari terakhir Yurida bekerja dan sebelum menyelesaikan tugas segenap ASN Dinas Dukcapil memberikan salam kehangatan disertai ucapan perpisahan.

Yurida mengawali karir PNS dari golongan I/b di Kantor Camat Bebesen, kemudian pernah bekerja di Bagian Umum Setdakab, Sekretariat Panwaslu serta beberapa dinas sebelum bertugas di Dinas Dukcapil sejak tahun 2008.

“Saya merasa terharu, kebersamaan selama ini harus berakhir, tapi itulah tugas dan pengabdian seorang ASN, ada waktunya dimulai dan ada batasnya untuk akhiri,” ungkap Yurida dengan mata terlihat berkaca.

Selama bertugas di Dinas Dukcapil, Yurida berperan sebagai petugas pengambilan dokmen yang sudah selesai, walaupun menjelang pensiun tetap semangat mengikuti Apel pagi dan hadir bekerja.

“Sosok seperti Pak Yurida menjadi contoh bagi kami segenap ASN Dinas Dukcapil, hingga hari terakhir mengabdi tetap disiplin dan semangat bekerja,” kata Kepala Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal.

Walaupun telah mengakhiri tugas, Yurida tetap dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Dinas Dukcapil Aceh Tengah.

Hari terakhir tugas Yurida ditandai dengan penyerahan bingkisan dan rangkulan perpisahan sebagai penyemangat untuk tetap bermanfaat bagi masyarakat, walaupun sudah purna tugas. (*)