Aceh Tengah Raih Penghargaan Level 3 Maturitas SPIP

103

Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah di awal Tahun 2020 memperoleh penghargaan level 3 maturitas SPIP (Sistem Pengawasan Internal Pemerintah) yang diserahkan oleh Plt. Gubernur Aceh dan diterima langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

“Pencapaian ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan karena hanya 7 (tujuh) Pemerintah Kabupaten se Aceh yang mencapai level 3 maturitas SPIP. Sementara di tingkat pusat sendiri, belum banyak Kementerian/Lembaga yang mencapai level 3 maturitas” kata Shabela.

Pencapaian level 3 maturitas SPIP merupakan predikat yang menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah menjalankan praktik pengendalian intern yang terdokumentasi dengan baik.

Penghargaan ini diserahkan disela-sela pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Jumat (14/2).

Usai acara, Shabela juga menyampaikan selamat kepada pejabat BPKP Perwakilan Aceh yang dilantik.

“Kami juga menyampaikan selamat kepada Bapak Indra Khaira Jaya selaku
Kepala BPKP Aceh yang baru dan ucapan terima kasih kepada Bapak Ikhwan Mulyawan selaku Kepala BPKP Aceh yang lama dan akan bertugas di Bangka Belitung” tutup Shabela. (SN)