Bupati Kunjungi Gerai Vaksin dan Baksos 1000 Paket Sembako

292

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Masal program Bakti Sosial Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh yang digelar di Gedung Bale Pendari Takengon, Senin (13/12).

Kegiatan vaksinasi yang dikolaborasi dengan pembagian 1.000 paket sembako itu, berlangsung meriah dan mendapat antusias dari masyarakat yang ditandai dengan membludaknya kehadiran masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis pertama maupun kedua.

Disela-sela kunjungannya, Bupati Shabela menilai program vaksinasi yang dilaksanakan atas inisiasi Unsyiah dengan menggandeng PT. Kimia Farma tersebut, sangat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Aceh Tengah.

“Jadi sebagai kepala daerah tentunya kami mengucapkan terima kasih, karena dengan adanya program vaksinasi dari berbagai pihak, tentunya akan membantu capaian jumlah prosentase yang ada,” ujar Bupati.

Untuk saat ini lanjut Bupati, realisasi pelaksanaan vaksin baru mencapai 52,5 persen dari total sasaran vaksin sebanyak 163.041 orang. Dia berharap dengan pelaksanaan program vaksinasi yang digelar pada hari itu mampu mendongkrak persentase pencapaian hingga 55 persen.

“Kita berharap kegiatan yang digelar pada hari ini dapat berkontribusi meningkatkan capaian vaksin didaerah kita, setidaknya menjadi 55 persen,” lanjutnya.

Dalam rangka mewujudkan pencapaian target 70 persen hingga akhir tahun, Bupati Shabela menyebutkan saat ini Pemerintah Kabupaten Tengah telah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi besar-besaran yang menyasar seluruh masyarakat pedesaan dengan menghadirkan banyak gerai di kecamatan-kecamatan, dalam pekan vaksinasi yang diberi tajuk Vaksin Desember Ceria.

“Mulai besok, kita akan mulai menyasar seluruh masyarakat yang berada dipelosok dengan mendirikan banyak gerai disetiap kecamatan, yang kita beri nama Vaksin Desember Ceria,” kata Bupati.

“Dan tentu berharap dukungan berbagai pihak, terutama TNI dan Polri untuk kelancaran kegiatan ini, sehingga harapan kita menuju herd immunity pada akhir tahun dapat terwujud.” Harap Shabela.

Selain Bupati Shabela, hadir dalam kesempatan itu Dandim 0106 Letkol Inf. Teddy Sofyan, Kapolres AKBP. Nurrochman Nulhakim, Wakil Rektor-1 Unsyiah Prof. Dr. Ir. Marwan, Bisnis Manajer Kimia Farma Diagnostika Jasmi Harjo dan Plt. Kadis Kesehatan dr. Yunasri. (IMH/ ProkopimAT)

X