Do’a Bersama Lintas Agama, Bupati Shabela Beri Ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022

426

Takengon – Penuhi Undangan Telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor ST/891/VI/REN 2.3/2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang pelaksanaan Do’a Bersama Lintas Agama yang melibatkan Muspida, TNI, Polri, tokoh agama dan masyarakat dalam rangka peringatan hari Bhayangkara Ke-76.

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, didampingi Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si dan Kadis Perdagangan Aceh Tengah, Jumadil Enka, S.Sos, MM, mengikuti kegiatan Do’a Bersama Lintas Agama Polres Aceh Tengah, yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Asrama Polisi Takengon, Aceh Tengah pada Jum’at Malam (1/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia tersebut turut digelar Polres Aceh Tengah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Terpisah, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, mengucapkan selamat atas peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, yang jatuh bertepatan pada Jum’at 1 Juli 2022 ini.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke-76, Semoga Polri semakin sukses dan teruslah mengabdi untuk tanah air tercinta, mari kita bersama menjadikan momentum ini mempersatukan kepolisian di berbagai Daerah termasuk di Kabupaten Aceh Tengah menjadi satu Kesatuan Nasional, karena bersama rakyat Polri kuat, Jayalah Polisi Republik Indonesia”, Ucap Bupati Shabela.

Selain dihadiri Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, dan Wakapolres Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro SH, MH. beserta jajaran selaku tuan rumah, tampak hadir dalam doa bersama itu, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, mewakili Dandim 0106/Aceh Tengah, Ketua MPU, Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Aceh Tengah, mengikuti prosesi yang dipusatkan dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta melalui aplikasi Zoom itu.

Do’a bersama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini, Polri mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

Ungkapan Presisi yang diusung pada Hari Bhayangkara kali ini, merupakan tagline dari transformasi Polri Presisi yang merupakan abreviasi dari Prediktif, responsibilitas, dan transparansI berkeadilan, yang mengandung makna agar setiap insan Bhayangkara mampu melaksanakan tugas Polri secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, dan berkeadilan.

Dalam kegiatan tersebut, kepada para tamu undangan yang hadir di Aula Sanika Satyawada Aspol Takengon, Kapolres Aceh Tengah Nurochman Nulhakim, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang terus menerus diberikan, sehingga situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah selama ini dapat berjalan dengan aman kondusif, hal ini terwujud tentunya berkat bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan Masyarakat dan tentunya dari jajaran Forkopimda di Kabupaten Aceh Tengah, Ungkap Kapolres Nurochman Nulhakim.
(HMA/ProkopimAT)

X