Jelang Idul Fitri, TP-PKK Sambangi Santuni dan Hibur Korban Kebakaran Kemili

280

Takengon – Jelang Idul fitri 1444 H, Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah, mengandeng Bank Aceh Takengon serta Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Tengah, kunjungi sekaligus menyantuni dan menghibur masyarakat korban bencana kebakaran Dusun Datu Kemili, Kampung Kemili Kecamatan Bebesen, Jum’at Pagi (14/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah Novita, beserta rombongan segenap anggota TP PKK yang ikut serta selain menyerahkan bantuan tunai, dan bingkisan sembako juga berkesempatan berinteraksi menghibur masyarakat dan anak-anak korban bencana yang menghanguskan sedikitnya 25 unit rumah warga setempat pada hari Jumat akhir maret 2023 lalu.

Diwawancarai usai menyerahkan bantuan, Istri Pj. Bupati Aceh Tengah, Ny Novita Mirzuan menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang terjadi.

“Mohon maaf kami baru bisa hadir langsung pada kesempatan ini, duka masyarakat korban kebakaran merupakan duka kita bersama juga, Saya beserta rombongan berharap kepada masyarakat yang ditimpa musibah agar bersabar dan tabah menerima cobaan ini,” Ujar Pj. Ketua TP PKK, Novita yang tampak didampingi oleh Pimpinan Cabang Bank Aceh Takengon, T. Nasrullah.

Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tengah, lebih lanjut mengharapkan, agar bantuan yang diberikan itu dapat berguna bagi masyarakat korban bencana utamanya jelang hari raya Idul Fitri mendatang.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, bisa bermanfaat dan berguna apalagi ini akan menjelang hari Raya Idul Fitri, tetap semangat dan semoga Allah memberikan perlindungan kepada kita semua”, Ungkap nya.

Senada, secara terpisah Pimpinan Cabang Bank Aceh Takengon, T. Nasrullah, juga menyampaikan agar para korban tabah dan tawakal dalam menghadapi cobaan ini, dan semoga bantuan paket sembako ini dapat dimanfaatkan dengan baik apalagi, karena ini akan menjelang lebaran Idul Fitri, ulasnya.

Usai menyerahkan santunan tunai dan paket bantuan sembako, Pj Ketua TP PKK Juga berkesempatan menghibur dan mendampingi anak-anak korban bencana kebakaran dengan mendengarkan cerita dan dongeng anak yang disampaikan oleh Dedek Sudarisman atau akrab disapa Kak Dedek, penggerak dalam program Pusling dan Pelayanan Kreavitas Anak (Peka) Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Tengah.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini selain kita telah menyerahkan bantuan, kita juga bisa menghibur anak-anak, sebagai upaya pemberian terapi trauma healing pada anak-anak, yang mana tentu memiliki cara yang berbeda dengan yang diberikan pada orang dewasa”, Terang Istri Pj. Bupati Aceh Tengah, Ny. Novita Mirzuan, yang tampak berbaur di tengah Anak-anak Korban bencana Kebakaran Kampung Kemili Bebesen Takengon. (HMA/ProkopimAT)

X