Kamabicab Pramuka Kabupaten Aceh Tengah, Buka Perkemahan Pramuka Se Aceh Tahun 2022

129

Takengon – Berdasarkan Keputusan Surat Keputusan Gerakan Pramuka Aceh Nomor SK 28/2022 Tanggal 07 April 2022 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke 61 se-Aceh yang diselenggarakan di Takengon Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka Ke-61 tahun 2022 tersebut, Kwartir Pramuka Cabang Aceh Tengah melaksanakan kegiatan Perkemahan HUT Pramuka Ke-61, yang berlangsung mulai tanggal 27 sampai dengan 29 September 2022.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah selaku Kamabicab Kwartir Pramuka Kabupaten Aceh Tengah, dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggah, Drs.Uswatuddin, M.AP, membacakan sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah.

Disampaikannya, Kegiatan Perkemahan dalam rangka HUT Pramuka Ke-61 Hari ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi kita untuk menggerakkan semangat kepramukaan kembali hidup dalam kebersamaan untuk membangun Aceh Tengah kearah yang lebih baik.

“Pramuka diharapkan menjadi wadah bagi remaja dan pemuda Kita untuk mengembangkan bakat, keterampilan, dan ketangkasan sehingga mampu menjadi pribadi yang berkarakter dan berprilaku baik, walau kita sadari, remaja dan pemuda kita hari ini dirong – rong dengan pengaruh asing, yang masuk melalui kemajuan teknologi informasi”, Ujar Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggah, Selasa (27/09/2022).

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota Pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab, memiliki rasa peduli terhadap Masyarakat, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan serta ajang temu bagi Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak, Serta semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”, Terangnya.

“Selama masa berkemah, lakukan lah kegiatan-kegiatan positif yang berisi peningkatan kepribadian, karakter, keterampilan dan ketangkasan, dan kami berharap selama kegiatan kemah bersama ini berlangsung, saudara-saudara sekalian dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sukses”, Harapnya lebih lanjut.

“Mudah-mudahan kegiatan perkemahan dalam rangka hut pramuka ke 61 tahun 2022 kabupaten aceh tengah ini, dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, serta semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan kepada kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten aceh tengah”, Pungkas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggah, Drs.Uswatuddin, M.AP, menutup Sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X