Khaidir Hadiri Rapat Senat Terbuka Universitas Gajah Putih Dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkatan XII Tahun 2024

40

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Khaidir, MM, menghadiri Rapat senat terbuka Universitas Gajah Putih dalam rangka wisuda sarjana angkatan XII tahun 2024, berlangsung di Aula Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, Sabtu (25/05/2024).

Pada kesempatan kali ini, Universitas Gajah Putih melaksanakan wisuda kepada 97 orang wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari fakultas pertanian, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas fisipol dan fakultas teknik.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, wisuda adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa, wisuda ini ialah titik kulminasi dari perjuangan panjang yang telah ditempuh selama bertahun-tahun.

“saya sangat bangga dan bahagia menyaksikan para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik,” kata Khaidir.

Universitas Gajah Putih memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan pendidikan di Aceh Tengah. Melalui berbagai program pendidikan yang berkualitas dan inovatif, Universitas Gajah Putih telah berhasil mencetak lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan siap berkontribusi untuk masyarakat.

“untuk itu, saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dosen dan staf akademik Universitas gajah putih, dedikasi, komitmen, dan pengabdian selama ini telah memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan para mahasiswa,” lanjutnya.

Tidak lupa ia juga menyampaikan kepada seluruh wisudawan/wati bahwa wisuda ini adalah babak baru, gelar yang telah diraih bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan langkah awal untuk menghadapi tantangan yang lebih besar di masa depan.

“oleh karena itu, teruslah belajar dan kembangkan diri agar dapat beradaptasi dan memberikan kontribusi terbaik di manapun berada,” jelas Khaidir.

“sebagai lulusan Universitas Gajah Putih, wisudawan juga memiliki tanggung jawab moral untuk mengharumkan nama almamater dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah kita tercinta, Aceh Tengah,” sambungnya.

Ia juga mengharapkan agar para wisudawan dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh selama perkuliahan, sehingga dikemudian hari dapat membawa perubahan yang signifikan.

Menutup sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh pendidikan sarjana.

“selaku Pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, kami ucapkan selamat selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas pencapaian luar biasa ini, semoga ilmu yang telah diperoleh bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan bangsa,” ucapnya.

“kami juga berharap dengan telah diadakannya wisuda ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di AcehTengah.” tutup Khaidir dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah.

Hadir dalam rapat senat terbuka, Pj. Bupati Bener Meriah, para unsur pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tengah, Kepala LLDikti wilayah XIII Aceh, Rektor Universitas Gajah Putih, para dekan, dosen, dan seluruh staf akademik Universitas Gajah Putih, Pembina/ pengurus Universitas Gajah Putih, para rektor univesitas dan perguruan tinggi yang ada di Aceh Tengah dan Bener Meriah, para wisudawan dan wisudawati beserta keluarga, serta seluruh tamu undangan. (AS/ProkopimAT)

X