KKN USK Berakhir, Pemkab Aceh Tengah Tarik Resmi Pemulangan 2.439 Mahasiswa

276

Takengon – Mengakhiri penyelengaraan, selama tiga puluh hari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Periode XXI, Unsyiah Tahun Akademik 2021-2022, di Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung sejak 6 Juni 2022 lalu telah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pengabdian Mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala ini selain merupakan kegiatan wajib dari setiap perguruan tinggi sebagai bagian dari Tri Dharmanya, tapi juga sebagai wadah pendidikan karakter untuk lebih peduli terhadap Masyarakat secara lebih luas.

“Dengan dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi yang sebelumnya telah diperoleh di bangku perkuliahan tentunya para peserta KKN Unsyiah telah memberi sumbangan pemikiran, tenaga, dan lain sebagainya kepada masyarakat selama melaksanakan kegiatan KKN ini”, Ucap Ir. Khaidir, MM. membacakan Sambutan Bupati.

Mewakil Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, pada kesempatan Penarikan Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Kolaborasi Periode XXI, Unsyiah Tahun Akademik 2021-2022, yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Aceh Tengah, Rabu (06/07/2022).

“Oleh karenya, kami atas nama pribadi dan segenap Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dalam kesempatan yang baik ini, menyampaikan rasa terimakasih, pada, segenap Mahasiswa/i peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) kolaborasi, Unsyiah Tahun Akademik 2021-2022 yang menyelesaikan pelaksanaan KKN pada periode ini”, Imbuh nya.

Lebih lanjut, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah tersebut, juga menyampaikan, bahwa pendidikan tinggi memainkan peranan penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, sebagai institusi untuk melahirkan lulusan yang berilmu dan beriman, memiliki kompetensi di Era Globalisasi melalui penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Harapan kami semoga setelah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kolaborasi periode 21, Unsyiah tahun 2021-2022, dengan tema, melalui KKN kolaborasi dan reguler kita tingkatkan pengembangan potensi Green Economy dan masyarakat sehat bebas stunting, telah berhasil mewujudkan maksud dan tujuan dari misi tersebut.”, Ungkap nya.

“Memberi pencerahan dan pemahaman bagi Masyarakat dan lingkungan serta dapat dijadikan pondasi pembelajaran yang diterima mahasiswa secara langsung dari lapangan, serta berhasil menjalankan program program kkn berbasis konsep Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM),” Lanjutnya membacakan sambutan tertulis Bupati Shabela Abubakar.

“Akhirnya, sekali lagi Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta KKN Universitas Syiah Kuala Tahun 2022 yang telah usai melaksanakan seluruh rangkain kegiatan dan program pelaksanaan KKN, Semoga diberi kemudahan di perjalanan kembali ke tempat masing-masing dan semoga tiba dalam keadaan sehat wal afiat”, Harapnya pada 2439 (Dua Ribu Empat Ratus Tiga Puluh Sembilan) Mahasiswa/i peserta KKN Reguler dan Kolaborasi USK Periode XXI.

“Demikian beberapa catatan dan harapan Kami pada kesempatan ini, semoga ALLAH SWT senantiasa selalu meridhoi setiap langkah dan usaha Kita untuk melakukan yang terbaik bagi Masyarakat, Nusa dan Bangsa”, Pungkas Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Ir. Khaidir, MM. menutup Sambutan Bupati Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X