Mirzuan Lantik Reje Kampung Gayo Murni Kecamatan Atu Lintang

109

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, kembali melantik dan mengambil sumpah di Kecamatan Atu Lintang, tepatnya melantik Syamsiddah, SE sebagai Reje Kampung Gayo Murni, Senin (11/12/2023), di Kampung Gayo Murni.

Dalam sambutannya Mirzuan mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Reje, yang mana pelantikan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik di tingkat Desa.

”kami mengucapkan selamat kepada Reje yang baru saja dilantik, ini adalah amanah yang besar dan tanggung jawab yang harus diemban dengan penuh dedikasi dan integritas, tugas yang diemban tidak hanya sebatas administratif, tetapi lebih dari itu, adalah menjadi pemimpin yang mampu memahami serta mengakomodasi kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” ucap Mirzuan.

Ia melanjutkan, bahwa pentingnya menjaga sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Desa, Kecamatan, dan Kabupaten. Kolaborasi yang baik akan mempercepat dan memperkuat pembangunan di tingkat Desa, sejalan dengan visi dan misi pembangunan daerah.

”oleh karena itu, kami mengajak Reje dan seluruh perangkat desa, serta seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam upaya mewujudkan Desa yang lebih baik,” lanjutnya.

Tentu saja, tantangan dan rintangan akan selalu ada dalam perjalanan ini. Namun, dengan semangat gotong royong, kebersamaan, dan tekad yang kuat, hal tersebut dapat diatasi bersama. Pemerintah daerah siap memberikan dukungan dan bimbingan dalam rangka mengatasi berbagai kendala yang mungkin timbul selama masa jabatan.

Selain itu, pentingnya untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan di Desa, keterlibatan masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan yang berkelanjutan.

”kami berharap agar masyarakat turut andil dalam merumuskan program-program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa,” katanya.

”kami ingin mengingatkan kepada para Reje bahwa jabatan ini adalah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, bekerjalah dengan ikhlas dan penuh dedikasi, karena keberhasilan pembangunan Desa sangat bergantung pada peran serta dan kerja keras kita bersama.” tutup Mirzuan. (AS/ProkopimAT)

X