Pemkab Adakan Gotong Royong Massal Jelang PTQN RRI 52 Rabu Mendatang

55

Takengon – Menindak lanjuti arahan, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar yang juga diamini Sekretaris Daerah, dan segenap para peserta rapat persiapan Penyelenggaraan PTQ RRI Tingkat Nasional ke-52 pada hari Sabtu Tanggal 2 April 2022 lalu, bahwa pembukaan PTQ-RRI Tingkat Nasional ke-52 dipastikan akan berlangsung pada hari Rabu Tanggal 13 April 2022 mendatang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan kegiatan Gotong Royong Massal di beberapa titik yang tersebar di seputaran kawasan kota Takengon, pada Rabu Pagi tadi (06/04/2022).

Diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berserta jajaran, seluruh instansi, dan warga setempat dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan perhelatan akbar bertaraf Nasional tersebut.

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar sehari sebelumnya, saat memantau langsung kesiapan perehapan Masjid Agung Ruhama’ Takengon, mengatakan Kabupaten Aceh Tengah telah menyatakan siap menjadi tuan rumah bagi qari dan qariah pada acara PTQ RRI se Indonesia tersebut.

“Untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman selama berlangsung nya rangkaian kegiatan PTQ RRI nanti, diharapkan adanya perhatian dari semua pihak, agar kita bersama dapat mewujudkan kebersihan Kota Takengon sebagai tuan rumah yang benar-benar siap”, Terang nya.

Para peserta Gotong royong massal tersebar di beberapa lokasi yang berbeda-beda. Diantaranya beberapa titik di Wilayah Kecamatan Kebayakan, kawasan sepanjang jalan protokol Lebe Kader, Paya Tumpi hingga lingkungan Masjid Agung Ruhama’ di jantung Kota Takengon, Ruas Jalan Commodore Yos Sudarso, Sepanjang Kawasan Jalur Dua Sukarno-Hatta, Komplek Pasar dan Terminal Paya ilang hingga dengan Jembatan Tansaril.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Aceh Tengah menyambut baik aksi massal ini, bahkan Bupati mengerahkan agar segenap Masyarakat juga dapat ikut membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Untuk aksi gotong royong massal yang berlangsung akan berlangsung di lokasi yang tersebar di beberapa titik itu, diharapkan juga keterlibatan Masyarakat untuk dapat ikut membantu dan berpartisipasi penuh dalam persiapan agenda kegiatan tersebut”. Ungkapnya ditemui di pekarangan Masjid Agung Ruhama’ Takengon.

Terakhir, Bupati mengajak seluruh lapisan dan elemen Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah untuk ikut serta bersinergi bersama Pemerintah dalam mewujudkan Kota Takengon yang bersih, indah serta nyaman, utamanya sebagai tuan rumah penyelenggaraan PTQ RRI Tingkat Nasional ke-52, yang akan berlangsung tepat seminggu mendatang. (HMA/ProkopimAT)