Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Mirzuan : Komitmen Nyata Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

54

Takengon – Perjanjian Kinerja merupakan langkah awal strategis implementasi program dan kegiatan pemerintah daerah, untuk itu perlu dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2024.

Penandatanganan perjanjian kinerja dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, Para Staf Ahli Bupati Aceh Tengah, Para Asisten Setdakab Aceh Tengah, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, dan Para Camat di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah. Bertempat di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Rabu (27/03/2024).

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan untuk mewujudkan target kinerja jangka menengah yang telah ditetapkan RKPD tahun 2024, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur, serta menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur.

“perjanjian kinerja ini menjadi wujud komitmen kita bersama untuk menjaga profesionalitas, integritas, dan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Setiap perangkat daerah memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Mirzuan.

“oleh karena itu, penandatanganan perjanjian kinerja ini bukanlah semata-mata sebuah formalitas, namun sebuah komitmen nyata untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.

Ia menegaskan, transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi harus senantiasa dijunjung tinggi dalam setiap langkah kerja yang akan diambil oleh setiap perangkat daerah untuk mencapai target-target dari setiap program dan kegiatan tahunan.

Mengingat, kategori Implementasi atas SAKIP, hasil evaluasi menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah pada tahun 2022 memperoleh nilai 57,09 atau predikat “CC”. Penilaian tersebut menunjukan bahwa implementasi akuntabilitas kinerja Aceh Tengah masih terbilang “cukup”.

“dengan hasil evaluasi tahun lalu yang masih tergolong cukup, kita butuh peningkatan untuk meningkatkan hasil evaluasi di tahun 2024 ini, dengan melakukan berbagai upaya-upaya strategis yang harus diwujudkan bersama,” jelas Mirzuan.

“bersama-sama, kita bisa melampaui setiap hambatan dan mencapai hasil yang gemilang untuk kemajuan daerah kita. Mari kita terus bersinergi, bekerja keras, dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.” tutupnya. (AS/ProkopimAT)

X