Pj. Bupati Aceh Tengah Hadiri Fuspita Silih Nara

162

Takengon – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, menghadiri kegiatan pengajian Forum Ukhuwah Silaturrahmi Pengajian Ibu-ibu Takengon (Fuspita) Kecamatan Silih Nara, Kampung Mulie Jadi, Selasa (20/06/2023).

Dalam sambutannya Mirzuan, menyampaikan, diadakannya pengajian Fuspita ini, memiliki manfaat dan tujuannya yang sangat besar, salah satunya adalah bentuk silaturahmi antara sesama masyarakat di Kecamatan Silih Nara.

“selain itu, tujuan lain dari Fuspita adalah wadah atau tempat pengajian ibu-ibu, sebagai wujud dari kesadaran kita sebagai umat muslim belajar dan menuntut ilmu,” ujar Mirzuan.

Sekarang ini, semakin besarnya pengaruh dari teknologi dan perkembangan zaman, yang secara tidak sadar telah mengesampingkan nilai-nilai keislaman sebagai landasan hidup sehari-hari.

Hal tersebut tentu, harus ditangani secara bijak, salah satunya seperti terlaksananya dengan rutin pengajian Fuspita di Kecamatan Silih Nara.

“keadaan saat ini, bannyak sekali diantara kita yang sudah lalai dengan dunia, dan meninggalkan kewajiban kita, seperti hilangnya keimanan dan ketaqwaan dalam diri kita,” jelas Mirzuan.

“oleh karena itu, pengajian Fuspita ini, harus rutin dilakukan, menjadi momentum untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam,” lanjutnya.

Menutup sambutannya Mirzuan, menyampaikan sangat mengapresiasi pengurus pengajian dan masyarakat yang telah semangat dalam mempelajari ilmu agama.

“semoga pengajian seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan, kareana melalui pengajian ini, diharapkan nilai-nilai kebaikan tumbuh dan berkembang menjadi budaya dalam masyarakat kita,” tambahnya.

“karena itu, kami selaku pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, tetap serius dan berkomitmen untuk mendorong berbagai kegiatan pengajian,” tutup Mirzuan dalam sambutannya. (AS/ProkopimAT)

X