PKA Ke-8 Resmi Ditutup, Aceh Tengah Raih Peringkat Ke-3 Anjungan Terbaik

175

Banda Aceh – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 Tahun 2023 secara resmi ditutup, acara di gelar pada sore hari berlangsung meriah dan Aceh Tengah berhasil meraih peringkat ke-3 katagori anjungan terbaik.

Penjabat Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah, menutup Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 tersebut, di Taman Sulthanah Safiatuddin, Minggu (12/11/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Bustami megapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah mendukung pelaksanaan PKA ke-8 tahun 2023 berjalan dengan lancar dan sukses. “Saya atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan tetimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah mengunjungi, mengapresiasi dan memeriahkan seluruh prosesi acara Pekan Kebudayaan Aceh ke-8, merupakan sebuah kehormatan bagi kami, bahwa acara yang diselenggarakan dalam upaya melestarikan kekayaan budaya Aceh ini telah mendapat apresiasi demikian baiknya dari masyarakat Aceh”, Ucap Sekda dalam sambutan tertulis pada penutupan PKA ke-8.

Lanjutnya, Aceh kaya dengan seni budaya dan PKA sebagai ajang mencari perhatian masyarakat mancanegara untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Aceh. “8 juta potensi Aceh yang sebahagian sudah kita tampilkan pada PKA akan meningkatkan minat masyarakat negara-negara luar untuk datang ke negeri kita ini dan selanjutnya dapat memancing melancarakan roda ekonomi rakyat umpamanya membangkitkan gairah wisata alam dan UMKM agar produk-produknya sanggup bersaing dan merajai pasar”, ujar Sekda Bustami.

Sekda berharap agar Pekan Kebudayaan Aceh dapat senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi pengembangan dan preservasi seni budaya Aceh, serta dapat menjadi ajang bertemunya produsen dan konsumen produk-produk khas Aceh, sehingga pada gilirannya, PKA dapat berperan signifikan dalam menggulirkan roda kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Ditempat terpisah, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, juga mengucapkan terimakasih kepada kontingen Aceh Tengah yang telah berjuang membawa nama baik daerah.

“Terimakasih banyak atas perjuangan kita semua, semoga hasil ini menjadi evaluasi dan motivasi agar kedepannya di event yang sama dapat memeberikan yang terbaik”, ucapnya dihadapan kontingen Aceh Tengah saat mengunjugi anjungan.

Aceh Tengah berhasil meraih juara ketiga katagori pameran anjungan PKA Ke-8 dibawah Aceh Besar dan Aceh Selatan. Dimana Aceh Selatan menjadi juara pertama atau juara umum diikuti Aceh Besar, Bireuen, Aceh Barat, Aceh Utara dan Kota Banda Aceh. (RH/ProkopimAT)

X