Sekda Subhandhy Buka Konferensi Cabang ke XIV HMI Takengon

124

Takengon – Mewakili Bupati Aceh Tengah, Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si hadiri dan membuka secara resmi Konferensi Cabang Ke XIV Himpunan Mahasiswa Islam cabang Takengon, bertempat di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Kamis (24/03/2022).

Dalam sambutannya tertulis Bupati Aceh Tengah, Sekda menyampaikan dengan potensi besar yang dimiliki, HMI harus mampu mewujudkan cita-citanya menjadi kekuatan pemersatu Mahasiswa Islam yang terus menerus menyesuaikan diri dan mengikuti perkembangan dinamika Kemahasiswaan dan Pembangunan Kemasyarakatan.

“Dengan potensi besar yang dimiliki, HMI harus mampu mewujudkan cita-cita besar para pendiri untuk menjadikan HMI sebagai wadah berinovasi,memiliki semangat kerja dengan target jelas dan terukur, dapat merangkul segenap anggota untuk menjalankan program kerja, meningkatkan kerjasama dengan organisasi lainya, dan terus memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Aceh Tengah, ” Ujar Sekda Subhandhy.

“Penting menjaga soliditas, silaturahim, dan kerjasama yang baik di dalam tubuh HMI. disamping itu, perlu ada sinergi yang baik antara HMI dan pemerintah daerah,” ucap Sekda dalam sambutanya pada konferensi yang mengusung tema membangun kemandirian HMI dalam upaya menegakkan Masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT tersebut.

Ia menilai, sebagai organisasi mahasiswa, seharusnya kader HMI dapat menjadi kekuatan kritis yang turut serta dalam pembangunan daerah. HMI Cabang Takengon juga dapat merespon isu-isu strategis kedaerahan yang berkembang di tengah masyarakat,” Ungkap nya.

Selanjutnya diharapkan agar ke depan para pengurus HMI mampu memberikan apa yang menjadi gagasan dan wawasan terbaik untuk kemajuan HMI cabang Takengon.

“HMI, sebagai wadah berkumpulnya mahasiswa dituntut agar dapat mengkritisi masalah dengan cara yang santun, elegan dan lebih bermartabat,” lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan ini para Senior Alumni HMI yang tergabung dalam KORPS Alumni HMI (KAHMI), Ketua Umum HMI Cabang Takengon dan seluruh pengurus serta Kader Hijau Hitam HMI Cabang Takengon. (HMA/ProkopimAT)