Asisten Administrasi Umum Wakili Pj. Bupati Mengikuti Acara Pelantikan Pengurus IGI Aceh Tengah

164

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT dalam hal ini di wakili Asisten Bupati Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, menghadiri acara pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Tengah Periode 2023-2028, di Hotel Bayu Hill Takengon, Selasa (14/03/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRA Bardan Sahidi, Dandim 0106 Aceh Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tengah, Serta Ketua IGI Wilayah Aceh.

Dalam sambutan tertulisnya, Pj. Bupati Aceh Tengah menyampaikan bahwa organisasi profesi IGI Aceh Tengah dibentuk untuk membawa inovasi secara holistik pada dunia pendidikan, dengan memhasilkan program – program yang berkualitas serta melahirkan semangat baru khususnya kepada guru, dan secara umum juga berdampak pada tenaga kependidikan dan sistem kerja satuan pendidikan.

Kemudian, Pj Bupati juga mengharapkan melalui pelantikan pengurus IGI Aceh Tengah, dapat membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan, menghasilkan guru yang berkompetensi, dan menciptakan penerus bangsa yang kualitas.

“Sebagai wadah organisasi yang lahir dari guru, dikelola oleh guru, dan dipimpin oleh guru, besar harapan melalui IGI akan menghasilkan guru yang berkompetensi demi menciptakan bangsa yang berkualitas,” Harap Pj. Bupati dalam sambutannya.

“Dengan dilantiknya kepengurusan IGI yang baru, dapat melaksanakan program – program dengan penuh dedikasi, maka dari itu diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh anggota IGI dalam memperjuangkan mutu, profesionalisme, dan kesejahteraan guru Indonesia, serta turut aktif mencerdaskan kehidupan bangsa.” Lanjutnya.

Menutup sambutannya, Pj. Bupati Aceh Tengah mengucapkan selamat berkerja dan mengabdi bagi para pengurus IGI Aceh Tengah yang baru saja dilantik tersebut.

“Saya ucapkan selamat bekerja dan mengabdi bagi para pengurus IGI Aceh Tengah periode 2023-2028 yang baru saja dilantik, semoga kedepannya dapat memajukan bangsa dan negara melalui peningkatan pendidikan terkhusus di Aceh tengah.” Tutup Pj. Bupati dalam sambutannya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua IGI Aceh Tengah periode 2018 – 2023, Supriliwati, S. Pd, M.Pd menyampaikan bahwa IGI Aceh Tengah sudah terbentuk dari tahun 2018 dengan total kepengurusan lebih kurang sekitar 500 guru mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat melalui motto ‘Sharing and Growing Together’ yang mana komunitas ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan dan keguruan.

Supriliwati juga menambahkan, peran IGI sendiri diantaranya adalah fokus terhadap digitalisasi pembelajaran, literasi dan kreatif inovatif. Sehingga kedepannya tenaga pengajar dan peserta didik mampu untuk meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu Ia juga menyampaikan, terpilihnya Rizki Ikhsan sebagai Ketua IGI Aceh Tengah periode 2023-2028, berdasarkan hasil demokrasi yang telah dilakukan dari keanggotaan IGI sendiri, dan mengharapkan dapat membawa komunitas IGI Aceh Tengah lebih maju dan inovatif dalam meningkatkan kependidikan dan keguruan. (AS/ProkopimAT)

X