Asisten III Buka Sosialisasi Program Magister Fakultas Ekonomi Bisnis Unimal Lhokseumawe

39

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev, membuka kegiatan Sosialisasi Program Magister Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, yang berlangsung di Oproom Sekdakab Aceh Tengah, Selasa (09/07/2024).

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025, tim sosialisasi program magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh Lhokseumawe melakukan sosialisasi terkait beberapa program magister diantaranya, Program Magister Ilmu Manajemen, Program Magister Ilmu Akuntansi, dan Program Magister Ekonomi Pembangunan.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, Pendidikan adalah pilar utama dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Sehingga bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas individu, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada kinerja dan efektivitas organisasi.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik inisiatif Universitas Malikussaleh yang telah mengadakan sosialisasi program magister ini,” ujar Sukirman.

Sukirman melanjutkan, program magister ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan praktis yang dapat langsung diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.

Dengan mengikuti program ini, harapannya pegawai akan memperoleh wawasan baru tentang manajemen, keuangan, dan strategi bisnis yang akan sangat berguna dalam perencanaan dan pelaksanaan kebijakan di tingkat daerah, khususnya Aceh Tengah.

Lebih lanjut, program ini juga menawarkan kesempatan untuk berinteraksi dengan akademisi dan praktisi yang berpengalaman di bidangnya. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk mengembangkan diri dan berkontribusi lebih baik bagi pembangunan Kabupaten Aceh Tengah.

Peningkatan kompetensi dan profesionalisme menjadi suatu kewajiban, untuk itu seorang ASN dituntut untuk meningkatkan kapasitas tersebut. Salah satunya dengan pendidikan lanjutan seperti program magister ini menjadi sangatlah penting.

“Saya berharap, melalui program ini, para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dapat lebih siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada,” harap Sukirman.

“Dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik, kita dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengoptimalkan penggunaan sumber daya, dan memajukan daerah kita menuju kesejahteraan yang lebih baik,” lanjutnya.

Sebagai penutup dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada Universitas Malikussaleh yang telah berinisiatif mengadakan sosialisasi ini.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas terlaksananya sosialisasi ini. Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan Kabupaten Aceh Tengah.” tutup Sukirman dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah.

Sosialisasi tersebut, dihadiri langsung oleh tim sosialisasi program magister FEB Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dan sejumlah ASN di Kabupaten Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X