Berikut Harapan Asisten I Dalam Buka Resmi Diklat Calon Anggota Paskibraka Tahun 2024

63

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, membuka secara resmi Diklat Paskibraka dalam rangka mempersiapkan pengibaran dan penurunan Bendara Merah Putih Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh, Kepala Badan Kesbagpol Aceh Tengah beserta seluruh jajarannya, para pelatih Paskibraka Aceh Tengah, dan seluruh Calon Paskibraka Kabupaten Aceh Tengah tahun 2024, berlangsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Senin (08/07/2024).

Sebelumnya dalam sambutan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Tengah Drs. Sarwa Jalami menyampaikan, jumlah calon anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Tengah tahun 2024 berjumlah 72 orang terdiri dari 41 laki-laki dan 31 perempuan yang merupakan putra-putri terbaik SMA/ sederajat di Aceh Tengah.

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi terhadap 300 orang pelajar se-Aceh Tengah, Dan nantinya 72 orang pelajar yang telah dinyatakan lulus akan dilakukan pembinaan dan pelatihan dalam mempersiapkan HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan, diklat paskibraka ini bukan hanya sekedar latihan fisik, tetapi juga merupakan proses pembentukan mental dan karakter.

Mursyid melanjutkan harapan dan tujuan dari pelaksanaan Diklat Paskibraka, ialah Pengembangan Karakter dan Disiplin; Peningkatan Keterampilan dan Kemampuan Fisik; Penanaman Nilai-Nilai Kebangsaan dan Patriotisme; serta Pembentukan Jiwa Kepemimpinan dan Kerjasama Tim.

“Kepada para peserta Diklat calon anggota Paskibraka, kami ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini. Manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada untuk belajar, mengembangkan diri, dan menunjukkan kemampuan terbaik,” ucap Mursyid.

“Ingatlah bahwa calon anggota paskibraka ini adalah generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa depan bangsa, dan melalui Diklat ini, dapat mengasah pribadi yang unggul dan berkarakter,” lanjutnya.

Mursyid juga mengingatkan, bahwa menjadi calon anggota Paskibraka adalah sebuah kehormatan yang besar. Beban tugas tidaklah ringan, namun dengan semangat, disiplin, dan kerja keras, tentu dapat mampu melaksanakannya dengan baik.

“Melalui Diklat ini, kita berharap dapat membentuk karakter generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan memiliki semangat kebangsaan yang tinggi,” harap Mursyid.

“Jangan pernah ragu untuk memberikan yang terbaik, karena apa yang lakukan ini bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk bangsa dan negara yang kita cintai, untuk itu kami berharap lakukanlah yang terbaik.” Tutupnya dalam sambutan Penjabat Bupati Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X