Bupati Shabela Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

476

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, berkesempatan membuka dan berikan kata sambutan pada acara pembukaan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Dasar Tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, bertempat di Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, Kamis (19/08/2021).

Mengawali sambutanya Bupati Shabela menyampaikan, ucapkan terimakasih dan selamat datang, serta apresiasi kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia yang telah menetapkan Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah SKPP bagi 6 (enam) Kabupaten/Kota di Aceh tahun 2021.

“Pertama sekali kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang di Kabupaten Aceh Tengah, yang terkenal dengan keindahan Danau Lut Tawar dan kenikmatan Kopi Gayonya, semoga selain layak dijadikan tempat belajar, namun juga dapat dinikmati panorama alam dan nikmatnya suguhan Kopi Gayo yang unik, dengan cita rasa dan aromanya yang sangat luar biasa”, ucapnya.

Selanjutnya dikatakan Bupati, Kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat baik, guna mewujudkan Pemilu yang tertib, aman serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami kira, kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk proses Sosialisasi dqn transfer pengetahuan serta keterampilan pengawasan Pemilu sehingga Masyarakat akan dilibatkan dalam pengawalan demokrasi”, lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga berharap, agar melalui SKPP ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pengawasan bagi kader pengawas dan pemantau Pemilu serta sarana berbagi pengetahuan dan keterampilan partisipasi Masyarakat untuk memilih dalam Pemilu yang akan datang.

“Demikian sambutan, semoga Allah SWT memberi petunjuk dan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita bagi Masyarakat, Nusa dan Bangsa” ujar Bupati menutup sambutannya.

Tampak turut hadir langsung dalam acara tersebut para Pimpinan Panwaslih Provinsi Aceh, jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Pimpinan Panwaslih Aceh Tengah, para Kepala OPD terkait serta diikuti juga secara virtual oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu RI, Abhan, S.H, M.H. (HMA/ProkopimAT)

X