Bupati Shabela Gelar Acara Silaturrahmi dan Ramah Tamah Dengan Alumni Menwa Se-Sumatera

60

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menggelar acara silaturrahmi dan ramah tamah dengan Anggota Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) se-Sumatera yang dalam pekan ini sedang melangsungkan Kegiatan Reuni Tour di Kota Takengon.

Puluhan alumni atau mantan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) yang berasal dari beberapa Kota Besar di Sumatera seperti Medan, Palembang, Riau, Dumai, Jambi, Padang serta Banda Aceh dan Lhokseumawe, disambut hangat dan akrab oleh Bupati Shabela dalam acara jamuan makan malam di Gedung Ummi Pendopo, Rabu (10/03).

Dalam kesempatan itu, Bupati Shabela menyatakan suka citanya bisa bertemu dan bertatap muka dengan rekan-rekan dari Keluarga Besar IARMI yang berasal dari beberapa kota besar di Pulau Sumatera.

Dikatakannya, dengan adanya pertemuan ini dapat membangkitkan kembali nostalgia dan kenangan lama semasa berhimpun didalam wadah korps Menwa, terutama ketika menjalani latihan pemantapan dan pembaretan.

“Sungguh berbahagia bisa bersilaturahmi dengan para alumni dalam keadaan sehat dan bersahaja, sehingga membangkitkan lagi nostalgia kita semasa berhimpun di korps Menwa,” ujar Shabela.

Namun lebih dari itu, Selaku alumni Menwa dan juga Pembina Resimen Mahasiswa di Kabupaten Aceh Tengah, Bupati Shabela mengharapkan melalui kegiatan Reuni Tour ini, dapat menegaskan kembali semangat dan semboyan Alumni Resimen Mahasiswa dalam menunjang pertahanan dan ketahanan bangsa, termasuk dalam hal berkontribusi bagi pembangunan.

Menurutnya, anggota Menwa dan para alumninya diharapkan dapat mengambil peran dalam pembangunan bangsa dengan bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui pembentukan kesadaran berbangsa dan bernegara ditengah masyarakat.

“Kami yakin, dengan kerjasama dan sinergi ini bisa memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat.” Harap Shabela yang juga Alumni Menwa dari APDN Banda Aceh itu.

Sebelumnya, Sudarmanto salah seorang Pengurus IARMI Provinsi Riau dalam sambutannya mewakili peserta, menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah dan Bupati Aceh Tengah, yang memfasilitasi pertemuan para alumni Menwa se-Sumatera ditempat yang indah dipinggiran Danau Laut Tawar.

Dia menyebut, pihaknya merasa terkesan atas keramahtamahan masyarakat disini, juga penerimaan Bupati Aceh Tengah yang menyambut rombongan Alumni Menwa, dalam acara yang bersahaja di Pendopo Bupati.

“Terus terang kami bangga dan tersanjung atas sambutan didaerah ini. Untuk itu, mewakili para alumni kami mengucapkan terima kasih,” ucap Darmanto.

Dituturkan Darmanto, selain meningkatkan silaturrahmi sesama alumni Menwa se-Sumatera, kegiatan Reuni Tour pada kesempatan ini adalah juga dalam rangka mempersiapkan acara Reuni dan Silaturrahmi Nasional yang direncanakan akan diselenggarakan pada Bulan Mei atau Juni mendatang.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk dapat memberikan izin atas pelaksanaan kegiatan dalam even yang lebih besar itu ditempat yang sama.

“Kalau situasi pandemi telah memungkinkan, kami mohon perkenaan Bapak Bupati untuk memberi izin menggelar Reuni Nasional pada bulan Mei atau Juni mendatang ditempat yang sama.” Pungkasnya.

Direncanakan, kegiatan Reuni Tour Alumni Menwa yang digagas Pengurus IARMI se-Sumatera itu, akan berlangsung selama beberapa hari bertempat di objek wisata Gayo Quine Pante Gading Bebuli Takengon.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, para pengurus IARMI se-Sumatera akan dibantu Anggota Menwa dari Batalyon 107 Linge Satria IAIN Takengon. (IMH/Humas)