Bupati Shabela Lepas Dandim Lama Wasono, Sambut Dandim Baru Kurniawan

1,372

Takengon – Komando Distrik Militer (Kodim) 0106 Aceh Tengah mengalami pergantian pimpinan. Setelah dilakukan serah terima jabatan dari Komandan Kodim (Dandim) lama Letkol Inf Wasono Handayani, ke Dandim baru Letkol Inf, Kurniawan Agung Sancoyo.

Bertempat di Gedung Ummi Kompleks Rumah Dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah dilaksanakan Gelaran Lepas Sambut yang dirangkai dengan jamuan silaturrahmi dengan dihadiri seluruh jajaran Pimpinan Daerah, seluruh Kepala OPD dan camat, serta jajaran perwira tinggi di lingkungan Kodim 0106, Para pimpinan lembaga vertikal, pimpinan perbankan, dan rekan media serta hadirin dan tamu undangan lain nya, Kamis malam (27/10/2022).

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB itu diawali salam selamat datang, dengan penyematan Kain bermotif khas Kerawang Gayo (Opoh Ulen-ulen) oleh Bupati Aceh Tengah, dilanjutkan dengan Prosesi tepung tawar, sebagai tanda penerimaan warga kehormatan di Dataran tinggi Tanoh Gayo Aceh Tengah

Usai jamuan makan malam, Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru pada Dandim lama Letkol Inf Wasono Handayani, dan selamat datang di Kabupaten Aceh Tengah untuk pejabat yang baru Letkol Inf, Kurniawan Agung Sancoyo.

“Terimakasih kepada Letkol Inf Wasono Handayani, atas pengabdiannya selama ini di Kabupaten Aceh Tengah, semoga di tempat yang baru nanti bisa lebih sukses. Sementara untuk Dandim baru Letkol Kurniawan Agung Sancoyo, selamat datang di Aceh Tengah, kami berharap bisa segera menyesuaikan diri dan terus menjalin koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Bupati.

Sebelumnya dalam sambutan pamitan yang diutarakan oleh Dandim lama Letkol Inf Wasono Handayani, bersama istri. mengucapkan terimakasih atas segala dukungannya selama menjalankan tugas di Kabupaten Aceh Tengah dan meminta maaf jika selama bertugas ada banyak kekurangan dan kekhilafan.

“Dalam dunia militer, perpindahan dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan mohon maaf jika selama bertugas di sini kami ada banyak kekurangan nya,” ucap Letkol Inf Wasono Handayani yang bertugas di Kodim 0106 Aceh Tengah sejak Februari 2022 ini.

“Mohon pamit, izinkan Kami sekeluarga undur diri untuk melanjutkan tugas yang di percayakan di Mabes TNI sebagai pabandya- 1/ progren RB Spaban VII/RB Srenaad”, Pamitnya.

Selanjutnya, Pejabat Dandim 0106 Aceh Tengah yang baru, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur bisa bertugas di daerah berhawa dingin ini, ia juga berharap dukungan dari seluruh jajaran Kodim 0106 serta masyarakat kabupaten Aceh Tengah agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

“Mohon izin untuk memperkenalkan diri, saya Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, asli Ponorogo Jawa Timur, alumni Akademi Militer angkatan 2003 dan Terakhir menjabat sebagai Denitel Kodam Iskandar Muda, Alhamdulillah sekarang dipercaya sebagai Dandim 0106 Aceh Tengah. Saya harap kedepan bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan kemajuan di Kabupaten Aceh Tengah,” Ujarnya.

Ia pun meminta kepada Bupati dan segenap jajaran yang hadir bisa memberikan bimbingan serta koordinasi yang baik, untuk kelancaran tugas nya di lingkungan Komando Meliter 0106 Aceh Tengah.

“Saya berharap Bapak Bupati beserta jajaran pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah bisa memberdayakan kami untuk turut serta mewujudkan Aceh Tengah yang lebih maju, mohon arah dan bimbingannya ”,Pintanya

Di ahir acara lepas Letnan Kolonel Inf Wasono Handayani beserta Istri, serta sambut Letnan Kolonel Inf Kurniawan Agung Sancoyo, beserta Istri, dilanjutkan dengan penyampaian ucapan selamat dan penyerahan bingkisan serta cendramata dari segenap Jajaran Pimpinan Daerah dan Tamu undangan yang ikut berhadir. (HMA/ProkopimAT)

X