Bupati Shabela Lepas Rinda Febriola Anggota Paskibraka Nasional Tahun 2022

439

Takengon – Bertindak selaku Pembina Upacara, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar berikan dukungan dan motivasi pada Rinda Febriola sebagai Calon Paskibraka Nasional, dalam Upacara pelepasan calon Paskibraka tingkat Nasional asal Kabupaten Aceh Tengah utusan Provinsi Aceh Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Ummi Komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (12/07/2022).

Bupati Aceh Tengah, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya salah satu Putri Aceh Tengah, yang tentunya akan membanggakan banyak pihak, terutama orangtua dan keluarga, sekolah, dan Pemerimah Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

“Tentu hal ini melalui proses seleksi yang begitu ketat dengan peserta lainnya yang berasal dari 23 kabupaten/kota se-Aceh, Dengan demikian, prestasi ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi bagi ananda untuk terus lebih berprestasi lagi di waktu-waktu mendatang,” Ujar Bupati Shabela.

Dalam sambutannya, Bupati Shabela Abubakar memberikan semangat dan motivasi bagi Siswi SMA Negeri 4 Takengon Aceh Tengah yang akan mewakili Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan tugasnya sebagai anggota Paskibraka pada momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Mereka Jakarta, tersebut.

Bupati berharap, dengan dikirimnya delegasi Kabupaten Aceh Tengah utusan Provinsi Aceh sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional Tahun 2022, tentunya akan ikut serta mengharumkan nama daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Lebih lanjut, Bupati Shabela berpesan agar Rinda Febriola tetap menjaga nama baik daerah, selain itu tetap semangat, jaga kesehatan dan berdoa agar setiap aktivitas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkan, prestasi yang telah dicapai ini dapat menjadi inspirasi bagi putra-putri Aceh Tengah lainnya, sebagai anggota paskibraka nasional, Rinda harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika baik dan berbudi luhur, serta memiliki kualitas wawasan kebangsan yang tinggi.

“Di pundak ananda tertitip harapan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Aceh Tengah akan harumnya nama baik Aceh Tengah dan Aceh di tingkat Nasional. Untuk itu, dalam mengikuti pemusatan latihan, ananda harus lebih serius, patuhi instruksi yang diberikan. Tunjukkan kemampuan terbaikmu. Semoga ananda dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Aceh Tengah ,” Tambah Bupati Aceh Tengah.

Pemerintah Daerah dan seluruh Masyarakat Aceh Tengah ikut mendoakan semoga sukses saat bertugas dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) KE-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

“Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul. Generasi bangsa yang sehat jasmani dan sehat rohani serta menjadi generasi bangsa yang memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah. Selalu memelihara rasa persaudaran dan kekompakan dengan sesama bentuk berbakti kepada Nusa dan Bangsa”. Ungkap nya.

Untuk diketahui, Rinda Febriola merupakan Putri Sulung dari Tiga bersaudara anak pasangan Bapak Aipda Adam Malik dan Ibu Rike Rahmita, bersama Muhammad Rifat Zayyan, Siswa SMA Negeri I Kota Sabang, dinyatakan unggul dari 44 peserta seleksi lainnya sebagai perwakilan dari Kabupaten dan Kota se Aceh yang berhak mewakili Aceh sebagai calon anggota Paskibraka tingkat Nasional Tahun 2022, bersama Putra-Putri terbaik yang akan mewakili 33 Provinsi lainnya se Indonesia. (HMA/ProkopimAT)

X