Bupati Shabela Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh

465

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menerima kunjungan silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dr. H. Suharjono, SH, M.Hum beserta jajaran, bertempat di Pendopo Bupati setempat, Kamis (22/09/2022).

Selain silaturahmi, Bupati Shabela Abubakar bersama unsur pimpinan daerah serta didampingi segenap kepala perangkat daerah Kabupaten Aceh Tengah menjamu Suharjono dengan makan siang bersama.

Shabela menyampaikan ucapan selamat datang kepada Suharjono beserta rombongan yang berkenan hadir ke Kabupaten Aceh Tengah dan berharap pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten berhawa sejuk itu turut memberikan informasi mengenai Kabupaten Aceh Tengah dengan segala keunggulan dan kelebihan yang dimilikinya.

“Kabupaten Aceh Tengah memiliki 14 Kecamatan yang terbagi lagi menjadi 295 Kampung. Penduduknya multi etnis dengan menganut beberapa agama, namun meskipun berbeda-beda kedamaian dan persatuan tetap mampu dijaga”, ujar Shabela.

“Alhamdulillah dengan persatuan serta kebersamaan ini perekonomian di Aceh Tengah mampu berjalan dengan baik. Di tahun 2020 dan 2021 kami berhasil meresmikan tiga hotel berbintang”, sambungnya.

Selain itu, sektor pariwisata dan perkebunan utamanya komoditi kopi arabika gayo yang menjadi sektor unggulan Kabupaten Aceh Tengah turut dipromosikan oleh Bupati Shabela.

Pada pertemuan yang berlangsung santai itu, Shabela berharap Pemkab Aceh Tengah dapat terus saling bekerja sama dengan Pengadilan Tinggi Banda Aceh, serta berharap Pengadilan Negeri Takengon dapat naik tingkat ke kelas yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Suharjono mengaku bahagia bisa berkunjung ke Aceh Tengah, terlebih disambut dengan tari munalo yang mengindikasikan ia kini adalah warga kehormatan di Aceh Tengah.

“Saya yakin tidak semua pejabat yang berkunjung ke Aceh Tengah mendapatkan perlakuan seperti ini, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah yang menyambut kami dan menjadikan kami warga kehormatan”, ujar Suharjono.

Di samping itu, ia meminta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berupa data dukung yang diperlukan untuk menaikkan status Pengadilan Negeri Takengon ke tahap yang lebih tinggi.

“Saya mohon kepada Pemerintah Aceh Tengah bisa membantu kami untuk memenuhi data-data pendukung yang dibutuhkan dalam upaya peningkatan kelas Pengadilan Negeri Takengon,” harapnya.

Suharjono juga berharap kepada Pengadilan Negeri di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh untuk terus berkomitmen dalam pelayanan karena menurutnya secara esensi Pengadilan Negeri-lah yang berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti aplikasi-aplikasi terpadu sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi mengenai Pengadilan. (KS/ProkopimAT)

X