Hadiri Milad Pesantren Maqamam Mahmuda, Bupati Shabela Harapkan Semangat Baru

32

Takengon – Melalui momentum Milad ini, kami berharap dapat memberikan semangat baru untuk meningkatkan mutu dan metode pendidikan dengan tidak meninggalkan kewajiban dan tuntunan dasar yang sesuai dengan syariat Islam.

“Melalui Milad ini, hendaknya dapat menjadi momentum untuk terus mengelola dan menjalankan lembaga pendidikan di pesantren modern Maqamam Mahmuda kearah yang semakin baik”.

Hal tersebut disampaikan, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, pada kesempatan menghadiri Milad Akbar Pesantren Modern Yayasan Maqamam Mahmuda Ke 7, yang digelar di Halaman Komplek Pasantren, Jl. 1001, Buntul Gelengang, Kampung. Simpang Empat Bebesen, Aceh Tengah, Senin. (28/03/2022).

Dalam sambutan nya, Bupati juga menyampaikan menyambut baik diselenggarakannya Milad Akbar Pesantren Modern Maqamam Mahmuda tersebut.

Bupati berpesan kepada para santri agar dapat menyesuaikan diri dengan predikat pendidikan berbasis modern, dalam ranah pendidikan yang sekarang berada di era teknologi serta pada ranah lingkungan kemasyarakatan, etika dan moral yang semakin menurun.

Santri yang berintelektual pastinya akan bijak bersosial media. disertai dengan perbaikan akhlak yang sekarang ini kian menurun yang ada dikalangan pelajar muda yang seharusnya menjadi penerus masa depan Bangsa.

“Seorang santri harus jadi penengah yang mengajak ke arah kebaikan, bukan malah ikut-ikutan terjerumus, terus berupaya menjadi contoh penggerak dan mengamalkan ilmu meskipun sedikit akan memberi pengaruh yang baik untuk lingkungan sekitarnya”, Pesan Bupati Shabela Abubakar.

Secara terpisah, Ketua Yayasan Maqamam Mahmuda, Dr. Tgk Abdiansyah Linge, MA mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Bupati Aceh Tengah beserta jajaran dan tamu undangan, diharapkannya kedepan Pesantren Maqamam Mahmuda ini semakin baik dan berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati sudah menyempatkan hadir pada Milad Akbar pesantren Maqamam Mahmuda ini. Kami berharap semoga pesantren ini kedepannya betul-betul dapat menjadi sebagaimana yang diharapkan masyarakat,”. Ujarnya.

Pada penyelenggaraan Milad Akbar Pesantren Modern Yayasan Maqamam Mahmuda Ke 7 tahun ini Bupati Shabela juga berkesempatan menyerahkan bantuan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya kunjungan Bupati juga dirangkai dengan meninjau berbagai kegiatan, diantarnya penampilan Yamud Got Talent dari para santri serta para seniman Gayo, gelaran bazar, dan kegiatan lainnya. (HMA/ProkopimAT)