Hadiri Pembukaan POPDA XVII Aceh Timur, Pj. Bupati T. Mirzuan Optimis Aceh Tengah Juara Umum

88

Idi Rayeuk – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, dengan penuh semangat menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-17 tahun 2024 yang digelar di Lapangan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (06/07/2024) malam. Dalam kesempatan itu, beliau menyampaikan keyakinannya bahwa Kotingen Aceh Tengah akan mampu meraih prestasi sebagai juara umum pada kompetisi bergengsi tingkat provinsi.

“Kami optimis Kontingen Aceh Tengah dapat meraih juara umum pada perhelatan POPDA ke-17 kali ini, bukan sesumbar tapi ini target sebagai motivasi dalam meraih prestasi untuk nama baik Aceh Tengah juga”, kata Pj. Bupati T. Mirzuan kepada Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah setelah mengikuti acara defile kontingen bersama atlet dalam pembukaan POPDA XVII tahun 2024.

Acara yang dibuka langsung Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE, M.Si, itu dihadiri oleh ribuan atlet muda dan official tim yang mewakili 23 kabupaten kota dalam wilayah Provinsi Aceh ini menjadi momentum penting bagi pengembangan olahraga pelajar di Provinsi Aceh. Pj. Gubernur Bustami dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya pendidikan melalui olahraga dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berprestasi.

“Untuk bisa menjadi seorang atlit tangguh berprestasi tentu tidak bisa dicapai hanya dengan mimpi atau angan-angan. Semua itu harus diawali dengan latihan yang tekun, proses penempaan diri yang matang, dan harus terbiasa menghadapi persaingan ketat. POPDA Aceh ini adalah sarana untuk membangun kualitas bagi para atlet muda Aceh”, ucapnya.

Bustami menambahkan, Penyelenggaraan POPDA yang dilaksakan setiap dua tahun sekali ini selain sebagai wahana membangun silaturrahmi bagi para atlet. “POPDA juga memiliki tujuan sebagai ajang membangun semangat berkompetisi, sebagai sarana untuk mengevalusi proses pembinaan altet, serta ruang untuk menggali potensi atlet muda potensial untuk kelak menjadi wakil Aceh menghadapi berbagai event di tingkat regional dan nasional”, tambahnya.

Pj. Gubernur berharap generasi muda kelak menjadi atlit tangguh yang tidak hanya mampu meningkatkan citra Aceh ditingkat nasional. “Pemerintah Aceh berkomitmen menyelenggarakan POPDA setiap dua tahun agar proses pencarian atlet berbakat berjalan berkesinambungan. Kita tentu percaya, proses melahirkan atlet hebat harus dimulai sejak dini. POPDA adalah sarana melahirkan atlet hebat itu”, harap Bustami dihadapan seluruh atlet yang ikutserta dalam pembukaan POPDA ke-17 kali ini.

Acara Pembukaan tersebut berlangsung meriah, selain acara defile kontingen 23 kabupaten/kota yang di iringi drumband, diakhir penutupan acara juga menyuguhkan atraksi seni dan budaya. (RH/ProkopimAT)

X