Hadiri Penguatan Penyelenggaraan Dashat KB, Ini Harapan Mirzuan

38

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kab. Aceh Tengah Ny. Novita Mirzuan menghadiri acara Penguatan Penyelenggaraan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di kampung KB, Rabu (10/07/2024), di Aula Hotel Grand Bayu Hill.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sestama BKKBN RI yang diwakili oleh Kepala Biro SDM BKKBN RI Bapak I Made Yudhistira D, S.Psi, M.Psi, Program Manager Satgas PPS Pusat Dr. Sudibyo Alimoeso, MA, Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN RI yang diwakili oleh Niken Arumsari, S.Sos, Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Ihya, SE, MM, Kepala Dinas KB PPPA Kab. Aceh Tengah beserta jajaran, dan para peserta kegiatan baik dari unsur OPD-KB, TP-PKK, DPMG, PERSAGI dan IPeKB Kabupaten/Kota dan Provinsi Aceh.

Program Dashat di kampung KB merupakan salah satu strategi penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan. Melalui program ini, Pemerintah berupaya untuk menciptakan desa-desa yang siaga dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dalam bidang kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi.

Demi mencapai tujuannya maka dibutuhkan sinergi dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan. Demikian disampaikan Mirzuan dalam sambutannya.

“Dibutuhkan sinergi dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan. baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat. kami akan terus mendorong terjalinnya kerja sama yang baik antara semua pihak untuk mencapai tujuan bersama”, terangnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat menciptakan desa-desa yang lebih siaga dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Kami percaya, dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, kita dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,sehat, dan berpendidikan”, lanjutnya. (KS/ProkopimAT)

X