Ini Pegawai Disdukcapil Yang Berkinerja Baik Selama Bulan Desember

415

Takengon – Penyerahan penghargaan bagi pegawai yang telah berkinerja baik setiap bulan kembali dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah, kali ini untuk bulan Desember sekaligus sebagai penutup tahun 2022.

ASN yang menerima penghargaan adalah Bayu Wilastra, Oriza Sativa dan Nurjannah, masing-masing secara berurutan mendapat peringkat pertama hingga ketiga dari seluruh pegawai yang dinilai kinerjanya selama bulan Desember.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan penghargaan diberikan dengan memperhatikan beberapa indikator. “Integritas, disiplin, kerjasama, perilaku dan kerapian menjadi lima indikator utama penilaian ASN berkinerja baik di Disdukcapil Aceh Tengah,” ungkapnya, Selasa (10/01/2023).

Bayu sehari-hari bekerja menangani permohonan masyarakat secara online melalui Petugas Registrasi Kampung (PRK) sekaligus terus melakukan pembinaan dan bimbingan bagi PRK yang baru, hingga saat ini sudah ada 26 kampung yang ditangani dari 81 kampung yang telah memiliki PRK.

“Jumlah kampung di Aceh Tengah ada 295 dan semuanya kira harapkan nanti punya PRK, namun untuk saat ini masih diutamakan wilayah yang relatif jauh dari kota Takengon, dan pak Bayu sangat intens bekerja menambah jumlah PRK yang bekerjasama dengan Disdukcapil,” ungkap Mustafa.

Sementara itu, Oriza bertugas menangani administrasi program dan keuangan yang sangat padat pada bulan Desember. Berikutnya Nurjanah bertugas sebagai pejabat yang menangani pencatatan kematian dan terus meningkatkan jumlah Buku Pokok Pemakaman (BPP) yang dimiliki oleh kampung di Aceh Tengah.

“Ketiga pegawai yang dipilih telah dievaluasi melalui rapat pimpinan dan dinilai layak untuk mendapat perhargaan bulan Desember,” kata Mustafa.

Pegawai terbaik bulanan berikutnya akan mengenakan pin selama sebulan sebagai tanda bahwa telah berkinerja baik dan menjadi contoh untuk rekan kerja lain serta agar diketahui oleh masyarakat yang sedang dilayani. (*)

X